Pengendara Motor Ini Disebut Pahlawan di Dunia Nyata

Pengendara motor mengadang bus yang nekat melawan arus
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Karena memiliki dimensi yang kecil, membuat sepeda motor jadi alat transportasi yang ideal untuk menembus kemacetan lalu lintas. Namun, hal itu juga bisa merugikan pengendara.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Apabila terjadi senggolan dengan kendaraan lain yang memiliki roda empat atau lebih, maka pemotor akan mudah tersungkur ke aspal dan mengalami luka.

Perbedaan ukuran itu juga kerap dimanfaatkan oleh para sopir bus, di mana mereka dengan santai melawan arus dan mengintimidasi pemotor untuk minggir hingga ke sisi jalan. Namun, kali ini ulah tersebut tidak berhasil.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @informasi.terkini86, Jumat 8 Januari 2021, seorang pengendara motor yang sedang melaju di guyuran hujan harus menghentikan perjalanannya, karena dari arah berlawan datang bus yang melawan arus.

Rupanya pemotor itu bukan orang yang mudah dibuat takut, ia justru memberhentikan motor di tengah jalur agar sopir bus tersebut mengurungkan niatnya. Dan benar saja, kendaraan berbodi besar dan panjang itu berhenti.

Bus Bandung-Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Selamatkan Diri

Peristiwa tidak selesai sampai di situ saja, si pemotor tidak terima jalurnya diadang oleh sopir bus. Ia kemudian berteriak dan meminta sopir untuk turun, namun tidak dituruti.

Pengendara motor jenis skuter matik itu bertambah kesal, dan memukul kaca depan bus. Ia tetap memaksa sopir turun untuk meminta tanggung jawab, karena dianggap telah mengemudi ugal-ugalan dan berisiko memicu terjadinya kecelakaan.

“Seorang pria terekam kamera saat memberhentikan bus yg ngeblong melawan arus dan sangat membahayakan pengguna jalan lain,” tulis pemilik akun.

Aksi pemotor itu rupanya juga mendapat dukungan dari warganet. Banyak yang berkomentar, bahwa ulah sopir bus antarkota semakin meresahkan dan membahayakan pengguna jalan lain.

“Bus2 lintas jawa emang kebanyakan ngebut dan ngambil jalan arah berlawanan ampe motor minggir disisi jalan,” tulis warganet.

“Hero di dunia nyata,” kata warganet memuji ulah pemotor yang berani menegakkan keadilan di tengah guyuran hujan itu.

“Mantap. Kasih bapak itu seragam superman, agar bisa membasmi kejahatan dijalan raya. Sehat terus bapak helm merah,” ujar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya