Ojol Ini Jadi Sorotan Warganet di Media Sosial

Detik-detik pengendara ojol menerobos lampu lalu lintas
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Menjalani profesi sebagai pengendara ojek online atau ojol tidak semudah yang dibayangkan orang. Mereka harus rela kepanasan dan kehujanan, demi bisa membuat pulang rezeki untuk keluarga di rumah.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Adanya pembatasan sosial berskala besar dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, membuat hidup mereka semakin susah. Ditambah lagi beberapa stigma negatif tentang ulah ojol yang sering melakukan pelanggaran lalu lintas.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa ada beberapa ojol yang rela menerobos lampu lalu lintas atau melawan arus, dengan alasan agar pesanan konsumen bisa tiba sesuai waktu yang ditentukan.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Hal itu juga yang ada dalam video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @gojek24jam, Minggu 17 Januari 2021, seorang pengendara ojol terekam kamera sengaja menerobos lampu lalu lintas yang sedang menyala merah.

Adanya pejalan kaki tidak membuat ia mengurungkan niatnya, dengan santai pengendara ojol itu mengendalikan motor ke kiri dan kanan menghindari orang-orang yang sedang menyeberang.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Namun, ia tidak melihat adanya bus TransJakarta yang sedang melintas dan berbelok ke kiri, tepat memotong di lintasan yang hendak dilalui.

Meski sempat berusaha menghindar, namun karena adanya blind spot maka pemotor itu tidak terlihat oleh sopir bus. Akibatnya, terjadi kecelakaan dan pengendara ojol tersungkur ke aspal.

“Akibat Terobos Lampu Merah di TL Patung Kuda Jakpus. Untuk Rekan-Rekan driver,selalu patuhi peraturan lalu lintas. Terjadinya kecelakaan bermula dari pelanggaran,” tulis pengelola akun.

Video itu lantas mendapat beragam tanggapan dari warganet. Rata-rata mereka menghujat pengendara ojol itu, karena sudah melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Masih di kasih kesempatan tuh. Jangan melanggar lagi ya,” kata warganet.

“Itu abangnya lg liat hp jd ga fokus segede gaban bus tj lewat ga liat,” tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya