Sepeda Motor Dinas Pak Pos Curi Perhatian Warganet

Sorot Jasa kurir - pos indonesia
Sumber :
  • Twitter.com/@PosIndonesia

VIVA – Kebiasaan mengirim surat dengan tulisan tangan, kini tergantikan dengan email. Meski demikian, profesi pengantar surat atau akrab disapa Pak Pos tetap ada, dan masih memakai sepeda motor sebagai salah satu kendaraan dinasnya.

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Biasanya, surat maupun paket yang dikirim via layanan jasa PT Pos Indonesia akan diantarkan oleh Pak Pos ke alamat tujuan, memakai sepeda motor. Agar mudah dikenali, kendaraan dinas itu memakai bodi warna oranye dan dilengkapi kantung barang di sisi kiri dan kanan belakang.

Meski demikian, ada foto sepeda motor bebek yang biasa dipakai Pak Pos menyita perhatian warganet. Sebab, kendaraan dinas itu punya penampilan tak biasa di bagian kaki-kakinya.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Yamaha Vega itu tetap memakai kelir oranye sebagai 'seragam' andalan institusinya. Di sayap kanan bawah, terdapat logo dan tulisan Pos Indonesia sebagai penguat identitasnya. Motor bebek ini juga menggendong tas untuk barang di kiri dan kanan belakang.

"Berbekal ban soft compound dan piringan cakram 30mm, menjadi modal utama dalam melakukan perjalanan menyusuri lika-liku dalam menjalankan misi tugas negara," demikian keterangan gambar yang diunggah akun Instagram @funrace_id, dikutip VIVA Otomotif, Senin 18 Januari 2021.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Foto motor balap ala Pak Pos itu, jelas memancing reaksi Netizen. Mereka mengomentari Kuda Besi dengan plat nomor AB wilayah Yogyakarta dan sekitarnyat itu, yang dibuat berbeda daripada kendaraan dinas lainnya.

"Merpati balap ini," salah satu komentar di unggahan foto tersebut. 'Itu motor kalau nikung bisa sampai keranjang paketnya gesrek ke aspal," komentar salah satu akun Warganet. "Kalau Pak Pos begini, paketnya auto cepat sampai..., libas tikungan tanpa kendala," tulis Netizen di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya