Museum Kebakar, Korbannya Ratusan Motor yang Jarang Ada di Jalan

Sepeda motor koleksi museum Top Mountain Crosspoint
Sumber :
  • autoblog

VIVA – Kebakaran besar terjadi di museum Top Mountain Crosspoint, yang berlokasi di Italia. Bangunan yang kebanyakan terbuat dari kayu, dan koleksi sepeda motor yang jarang terlihat di jalan tak bisa diselamatkan.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Museum tersebut dibuka pada tahun 2016. Lokasinya berada di ketinggian 7.135 kaki di antara Austria dan Italia. Meski sedang musim salju, api menyala dengan cepat melalap bangunan tersebut. 

Diketahui Top Mountain Crosspoint menjadi lokasi untuk penyimpanan sepeda motor langka, dan memiliki nilai historis yang tinggi. Ada juga beberapa unit koleksi mobil antik dipajang di sana.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Melansir dari Autoblog, Kamis 21 Januari 2021, 230 sepeda motor antik dan sekitar 12 unit mobil klasik hancur akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada 18 Januari lalu.

Kebakaran yang menghanguskan ratusan sepeda motor yang jarang terlihat di jalanan itu, diperkirakan terjadi pada pukul 4 pagi waktu setempat. Petugas pemadan kebakaran berusaha memadamkan api di bangunan yang terbuat dari kayu.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Tak ada korban jiwa dari kebakaran yang terjadi di museum tempat bersemayamnya motor-motor antik tersebut. Meski demikian, sampai saat ini pihak berwenang masih menyelidiki penyebabnya.

Beberapa motor koleksi di Top Mountain Crosspoint antara lain, motor balap Anzani lansiran 1920, Harley-Davidson produksi 1923, Munch Mammut 1970, lalu ada juga MV Agusta 125 versi original tanpa restorasi.

Mobil-mobil yang ada di sana pun cukup menarik, mulai daari Lotus 32B buatan 1964, Porsche 959 lansiran 1988, Alfa Romeo 8C 2300 Monza produksi tahun 1932, Volkswagen pikap, dan Fiat 600T.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya