Kawasaki Jual Knalpot Resmi Rp19 Juta, Warganet Takut

Knalpot Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25R
Sumber :
  • Kawasaki1ban

VIVA – Kawasaki tidak hanya menjual Ninja ZX-25R saja di Indonesia, namun juga komponen aftermarket yang digandrungi oleh para pengguna sepeda motor, yakni knalpot. Barang ini ditawarkan di akun Instagram resmi mereka.

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

Dilansir VIVA Otomotif dari @kawasaki_indonesia, Senin 25 Januari 2021, peranti yang fungsinya untuk meredam suara dan menyalurkan gas buang ke arah belakang itu dibanderol Rp19 juta.

“Knalpot Akrapovic dibanderol dengan harga Rp19.000.000 (Limited Stock)! Dapatkan segera di Dealer terdekat Anda,” tulis Kawasaki Motor Indonesia.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Akrapovic dikenal sebagai produsen knalpot, yang produknya banyak dicari oleh pemilik sepeda motor. Merek asal Slovenia ini juga sering jadi andalan tim balap di ajang MotoGP.

Melalui laman resminya, Akrapovic menyatakan bahwa knalpot khusus untuk ZX-25R ini dibuat menggunakan paduan beberapa material, termasuk serat karbon di bagian ujung, agar bobotnya lebih ringan.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Jika dibandingkan dengan standar buatan pabrik, knalpot ini diklaim lebih enteng 4,4 kilogram atau nyaris 50 persen. Berkat rancangan khusus mereka, tenaga yang dihasilkan mesin bisa lebih besar 2,4 daya kuda dan torsi 1,8 Newton meter.

Namun, perlu dicatat bahwa Akrapovic dengan spesifik mengatakan bahwa produk tersebut tidak memenuhi standar emisi gas buang untuk penggunaan di jalan raya.

Selain itu, suara yang dihasilkan juga sangat nyaring. Jika knalpot standar memiliki tingkat kebisingan 92 desibel, maka buatan Akrapovic bisa mencapai 104 desibel.

Proses penggantian knalpot memakan waktu kurang lebih 90 menit, dan mereka mengklaim tidak dibutuhkan penyesuaian pada ECU untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Saat membaca unggahan KMI di Instagram, tidak sedikit warganet yang ketakutan dan ragu ingin membeli peranti tersebut.

“Rasanya sayang sekali jual knalpot dgn harga demikian di negara Indonesian yg pasal dan penerapan hukumnya masih abu abu gini,” tulis warganet.

“Aman ngk klo ada tilang? jgn ampe 19jta digetok,” kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya