Ducati Luncurkan Motor Gede Baru, Banderolnya Setara Rp282 Jutaan

Ducati Hypermotard 950 RVE
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Produk motor gede kini amat beragam modenya, salah satunya yang bergaya supermoto. Jika dilihat sekilas, kendaraan road dua tipe ini punya desain mirip trail. Hanya saja bannya bukan tipe dual purpose.

Pemudik Jangan Lupa Isi E-Toll, Ada 16 Ribu Kendaraan Saldo Kurang saat Pergi Mudik

Sepeda motor jenis ini, salah satunya ditawarkan oleh merek otomotif roda dua Ducati. Pabrikan asal Italia itu, diketahui baru saja meluncurkan produk bernama Hypermotard 950 RVE.

Melansir dari Paultan, Kamis 28 Januari 2021, motor baru Ducati itu debut perdana pada acara Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia tahun 2019. Saat itu wujudnya masih berupa konsep, dan belum diberi nama Hypermotard 950 RVE.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Kini produk bergaya supermoto itu melengkapi jajaran produk Ducati Hypermotard. Jantung penggeraknya diketahui berasal dari mesin V-Twin berkapasitas 937cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 114hp dan torsi maksimumnya 98Newtonmeter.

Sebagai pembeda dari tipe moge Ducati Hypermotard 950 lainnya, motor teknologi quickshifter atas dan bawah. Selain itu, sistem elektronik seperti mode berkendara, kontrol traksi, wheelie control, dan kinerja rem ABS untuk jalan lurus maupun menikung tersedia sebagai perangkat standar di motor tersebut.

Arus Balik Pemudik, 9.965 Kendaraan Roda Dua Melintas di Jalur Arteri Cirebon

Motor gede terbaru Ducati itu diketahui memiliki bobot 200kilogram. Untuk menemani perjalanan penggunanya, tangki bensinnya bisa menampung 14,5 liter bahan bakar minyak. Sementara untuk tinggi jok Ducati Hypermotard 950 RVE diketahui 870 milimeter.

Secara penampilan Ducati Hypermotard 950 paling baru itu mengkombinasikan warna hitam dan oranye. Suspensi depannya menggunakan model up-side down, dan di di belakang memakai jenis monoshock. Pada bagian kaki-kaki, bisa ditemui perangkat rem Brembo, dan pelek yang dicat dua warna.

Ducati Hypermotard 950 RVE sudah dijual di negara tetangga Malaysia. Untuk menebusnya, konsumen di sana harus merogoh kocek 80.900 Ringgit, atau setara dengan Rp282 jutaan. Harga tersebut belum termasuk dengan pajak jalan raya, asuransi, dan registrasi kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya