Resmi Mengaspal, Segini Harga All New Honda PCX 160

Peluncuran motor All New Honda PCX 160 di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Astra Honda Motor menepati janjinya untuk membuka selubung unit baru pada hari ini. Kendaraan yang dimaksud adalah All New Honda PCX, yang kini mengusung mesin dengan kapasitas lebih besar.

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Peluncuran dilakukan secara virtual, karena Indonesia sampai saat ini masih dalam kondisi wabah pandemi. Model ini sebelumnya sudah dipasarkan secara resmi di Jepang dan Thailand.

President Director AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, PCX sudah hadir di Tanah Air selama satu dekade dan kini model barunya diharapkan bisa memberi kesenangan pada penggemar skuter matik berteknologi tinggi.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh,” ujarnya saat konferensi pers, dikutip VIVA Otomotif Jumat 5 Februari 2021.

Photo :
  • AHM
Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Sesuai ucapan Yasuda, All New Honda PCX mengusung mesin satu silinder berkapasitas 160cc, yang mampu menghasilkan tenaga 15,8 daya kuda dan torsi 14,7 Newton meter.

Ubahan dilakukan Honda pada tampilan luar, desain lampu dibuat bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar. Semua bohlam diganti dengan teknologi Light Emitting Diode, agar penggunaan daya listrik semakin hemat.

Panel instrumen memakai model LCD yang kini bisa menampilkan informasi semakin lengkap, seperti indikator aki, perawatan v-belt serta indikator Honda Selectable Traction Control, yakni fitur di mana komputer akan menjaga torsi mesin agar roda tidak selip saat melewati jalanan licin.

Mengecas ponsel bisa dilakukan menggunakan soket USB tipe A yang tersedia. Untuk keamanan, disediakan Honda Smart Key sama seperti beberapa model Honda lainnya.

Motor baru ini hadir dalam tiga tipe, yakni Combo Brake System atau CBS dengan harga Rp30,35 juta, Anti-lock Braking System atau ABS Rp33,95 juta serta tipe e:HEV yang menggunakan mesin hybrid dan banderolnya Rp43,55 juta. Semua harga dalam status on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya