Kecil tapi Banyak, Ini Daftar Ubahan All New Honda PCX

All New Honda PCX
Sumber :
  • AHM

VIVA – Setelah resmi dihadirkan di Jepang dan Thailand, akhirnya All New Honda PCX mengaspal di Indonesia. Pembukaan selubung dilakukan secara virtual oleh tim dari PT Astra Honda Motor, pada hari ini.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan bahwa tingginya minat konsumen akan skuter matik berbodi bongsor tersebut menginspirasi perusahaan untuk terus melakukan pengembangan.

“All New Honda PCX memiliki performa tinggi dan nyaman dikendarai di berbagai situasi. Hal ini diperkuat dengan komitmen kami kepada seluruh konsumen Honda di Indonesia, untuk selalu memberikan layanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri,” ujarnya saat konferensi pers, dikutip VIVA Otomotif Jumat 5 Februari 2021.

Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC

Ubahan yang dilakukan Honda pada kuda besi ini cukup banyak, meliputi desain bodi, rangka hingga mesin. Pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan fitur baru, yang bisa menunjang keamanan dan kenyamanan pengendara.

Mesin
Berbeda dengan generasi sebelumnya, PCX terbaru hadir dengan mesin berkapasitas 160cc. Tenaga yang diahsilkan mencapai 15,8 daya kuda dan torsi 14,7 Newton meter.

Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

Untuk menunjang penambahan kapasitas, Honda memasang enhanced Smart Program Plus, yakni fitur pada desain mesin di mana jumlah katup ditambah menjadi empat buah. Pada varian hybrid yakni e:HEV, tersedia mode berkendara normal dan Sport.

Bodi
Tampilan motor ini dibuat lebih elegan, dengan cara mengubah logo dan lampu lebih horizontal serta melebar. Semua bohlam diganti dengan teknologi Light Emitting Diode atau LED, agar penggunaan daya listrik semakin hemat.

Panel instrumen memakai model LCD yang kini bisa menampilkan informasi semakin lengkap, seperti indikator aki, perawatan v-belt dan fitur baru yang diberi nama HSTC.

Visor atau kaca depan bentuknya diubah menjadi lebih kotak. Ukurannya kurang lebih sama dengan versi lama, namun AHM menyediakan aksesori yang ukurannya lebih besar. Ubahan juga dilakukan pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 centimeter sehingga posisi berkendara semakin nyaman.

Photo :
  • AHM

Rangka
AHM menyebut, bahwa All New PCX memakai rangka dengan desain baru. Kapasitas bagasi tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter, sementara tipe e:HEV menjadi 24 liter.

Pengendara juga bisa membawa bensin lebih banyak, karena kapasitas tangkinya bertambah 100cc menjadi 8,1 liter.

Berbeda dengan versi sebelumnya, All New Honda PCX menggunakan ban dengan ukuran berbeda, yakni 14 inci di bagian depan dan 13 inci di roda belakang. Posisi suspensi juga digeser, karena lengan ayun bertambah panjang 1 cm.

Fitur
Fitur baru HSTC adalah Honda Selectable Torque Control, yakni sistem yang bisa menjaga agar roda belakang tidak selip ketika melewati jalanan licin. Ini menjadi skuter matik 150cc Honda pertama yang dipasangi fitur canggih tersebut.

Mengecas ponsel bisa dilakukan menggunakan soket USB tipe A yang tersedia. Untuk keamanan, disediakan Honda Smart Key sama seperti beberapa model Honda lainnya. Berikut daftar harganya:

All New Honda PCX CBS – Rp30.350.000
All New Honda PCX ABS – Rp33.950.000
All New Honda PCX e:HEV – Rp43.550.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya