Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Honda CBR600RR edisi 2021
Sumber :
  • Asphaltandrubber

VIVA – Tak hanya model yang mengusung mesin kecil, sepeda motor dengan performa besar juga banyak tersedia secara resmi di Indonesia.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Mulai pulihnya kondisi ekonomi pasca pandemi, membuat beberapa pabrikan berani menghadirkan motor gede atau moge edisi terbaru. Seperti yang dilakukan oleh Honda.

Produsen motor terbesar di Tanah Air itu baru saja mengenalkan satu model baru dan dua tipe yang mendapat ubahan warna, yakni Honda CBR600RR, CBR250RR dan CBR150R.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Untuk moge CBR600R, model yang dihadirkan adalah generasi baru yang meluncur perdana di Jepang pada tahun lalu. Kuda besi ini mendapat banyak sekali ubahan, baik eksterior maupun fitur.

CBR600RR hadir dengan warna legendaris, yakni Tricolor yang sudah dipakai oleh pabrikan asal Jepang itu di setiap ajang balap sejak era 1970-an. Sebelumnya, kelir ini telah diaplikasikan pada model CBR1000RR.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda mengatakan bahwa moge ini dikembangkan dari konsep Awaken The Race.

“Melalui CBR600RR ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, dan kepuasan berkendara dengan semangat balap yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 16 Februari 2021.

Desainnya dirancang dengan berorientasi pada motor balap RC213V, termasuk adanya winglet untuk menambah kestabilan saat melaju kencang. Mesinnya mengandalkan empat silinder 599cc, yang dapat menghasilkan tenaga 121 daya kuda dan torsi 64 Newton meter.

Agar mudah dan nyaman dikendarai sehari-hari, Honda menyematkan beragam fitur canggih. Seperti lampu LED, panel instrumen TFT yang memiliki mode sirkuit dan jalan raya, mode berkendara, serta pengaturan tenaga mesin dan transmisi.

Sementara itu, CBR250RR dan CBR150R yang versi barunya hadir belum lama ini juga diberi kelir serupa, agar sesuai dengan konsep CBR series yang diusung oleh pabrikan berlogo sayap mengepak itu. Berikut daftar harganya, dengan status on the road Jakarta:

Honda CBR150R Tricolor – Rp40,6 juta
Honda CBR250RR SP Tricolor – Rp77,3 juta
Honda CBR600RR Tricolor – Rp550 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya