Grafis Motor Kencang Ini Indonesia Banget

Motor tim FOGM2
Sumber :
  • FOGM2

VIVA – Agar terlihat menarik dan sesuai konsep yang diusung, pabrikan motor menambahkan grafis pada bodi produk buatan mereka.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Adanya corak ini dibuat bukan asal-asalan, biasanya dirancang untuk memunculkan kesan tertentu seperti balap atau klasik.

Ada juga grafis yang diciptakan mirip dengan logo atau bendera sebuah negara, salah satu contohnya seperti yang ada di motor kencang di bawah ini.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Tim Gresini Racing yang disponsori oleh Federal Oil baru saja memamerkan warna baru motor balap mereka, yang akan digunakan di ajang Moto2.

Acara peluncuran dilangsungkan secara virtual melalui siaran Youtube dan Instagram Federal Oil, bekerja sama dengan Gresini langsung dari Italia.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Tampilan baru motor balap FOGM2 besutan Nicolo Beluga dan Fabio Di Giannantonio itu tampak Indonesia banget, dengan dominasi warna merah dan putih seperti bendera kebanggaan masyarakat Tanah Air.

Tak hanya itu, logo Federal Oil sebagai sponsor utama terlihat lebih jelas ada di tengah bodi samping motor. Perusahaan yang berada di bawah naungan ExxonMobil itu sudah sejak satu dekade lalu menjadi sponsor dalam kegiatan balap.

“Saatnya kami membuat konsumen Federal Oil kembali bangga dengan merek produk oli motor andalannya. Kami yakin, tim teknis FOGM2 siap mendukung Diggia dan Bulega untuk bisa berprestasi optimal di musim balap 2021,” ujar Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja, dikutip VIVA Otomotif Rabu 17 Februari 2021.

Kedua pembalap akan menunggangi motor Kalex Moto2, yang memakai mesin Triumph tiga silinder 765cc dan bisa dipacu hingga kecepatan 285 km per jam. Pelek motor ini memakai buatan OZ, sementara sistem komputernya mengandalkan Magneti Marelli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya