Yamaha Hadirkan Oli Khusus untuk Motor Jadul

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Meski banyak motor baru diluncurkan setiap tahunnya, namun ada beberapa orang yang masih setia dengan kuda besi lama mereka.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, alasan mengapa motor-motor tersebut masih digunakan yakni karena dianggap memiliki desain yang unik.

Sama seperti keluaran baru, kendaraan bermotor roda dua yang dibuat lebih dari 10 tahun lalu juga perlu dirawat secara berkala, agar kondisinya tetap prima.

Pelumas Mobil Ini Antarkan Ratusan Mekanik Mudik ke Yogyakarta dan Surabaya

Namun, prosesnya sedikit berbeda dengan motor masa kini, karena banyak komponen yang digunakan sudah dimakan usia.

Seperti bagian mesin, di mana celah antar komponen sudah renggang. Pelumas yang dibutuhkan untuk kondisi itu, yakni yang viskositasnya lebih kental.

Tips Menjaga Kesehatan Mesin Mobil saat Mudik Lebaran

Untuk memenuhi kebutuhan itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan pelumas Yamalube XP-50, yang memiliki spesifikasi 20W-50. Dengan tingkat viskositas yang kental, maka proses pelumasan mesin berusia lama bisa dilakukan dengan sempurna.

“Yamaha menghadirkan Yamalube XP-50, untuk motor kopling basah produksi 2010 ke bawah. Kekentalan dan kandungannya mendukung performa motor dan menunjang mobilitas sehari-hari penggunanya,” ujar Manager Public Relations, YRA and Community YIMM, Antonius Widiantoro, dikutip VIVA Otomotif Rabu 3 Maret 2021.

Produk ini terbuat dari bahan jenis mineral base dan bukan sintetik, yang mana lebih bersahabat untuk mesin zaman dahulu. Aplikasinya disarankan untuk motor yang menggunakan sistem kopling basah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya