Tukang Kopi Ini Enggak Bisa Diam Lihat Pesepeda

Tukang kopi berjualan naik sepeda
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Bersepeda kini menjadi bagian dari gaya hidup sebagian warga di Jakarta. Setiap akhir pekan, mereka meluangkan waktu untuk mengayuh kendaraan beroda dua itu, agar tetap sehat di masa pandemi.

Sepeda Elektrik Diprediksi Makin Populer di Indonesia

Adanya lajur khusus semakin membuat nyaman para pencari keringat tersebut. Jenis sepeda yang digunakan bermacam-macam, mulai dari yang santai hingga model yang biasa dipakai untuk balapan.

Sebelum adanya pandemi, ada juga beberapa warga yang setiap hari memanfaatkan sepeda untuk mencari rezeki. Salah satunya adalah penjaja kopi, yang banyak mangkal di area perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Konsumen mereka yakni para pekerja, yang menghabiskan waktu istirahat dengan meneguk kopi instan atau teh celup dengan menggunakan gelas plastik.

Setiap hari menjalani rutinitas tersebut, membuat para penjaja kopi yang sering disebut dengan istilah Starbucks Keliling atau Starling itu terkadang jenuh, dan mencari hiburan sembari bekerja. Salah satunya, seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @ndorobeii, Selasa 9 Maret 2021, tayangan tersebut memperlihatkan seorang penjaja Starling mengayuh sepedanya secepat mungkin.

Hal itu ia lakukan, demi bisa menyamai kecepatan dua orang pesepeda yang melintas dengan kendaraan jenis road bike.

Pedagang tersebut harus mengeluarkan tenaga ekstra, karena sepedanya tidak dibekali dengan fitur pemindah gir. Meski demikian, ia terlihat sangat menikmati balapan dadakan tersebut.

Warganet lantas membanjiri kolom komentar dengan aneka macam guyonan.

“Yang satu bertahan untuk hidup yang satu untuk gaya hidup,” tulis warganet.

“Biasa balapan ama SatPol PP, dilawan,” kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya