Mirip Vespa, Harga Motor Ini Cuma Rp19 Jutaan

Motor Bajaj Chetak
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Vespa menjadi salah satu sepeda motor yang jadi incaran, baik kaum muda maupun mereka yang sudah mapan. Desainnya tak usang dimakan waktu, serta memilikinilai sejarah yang tinggi.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Tak heran jika banyak pabrikan otomotif berusaha menghadirkan produk serupa, berharap rancangan mereka bisa memikat konsumen juga.

Seperti yang dilakukan oleh Bajaj, perusahaan asal India yang produknya di Indonesia jadi andalan sejak zaman dahulu kala.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, Selasa 13 April 2021, Bajaj belum lama ini membuka selubung motor baru mereka yang menjadi penerus dari Bajaj Chetak.

Wujudnya mirip dengan motor buatan perusahaan asal Italia tersebut, mulai dari lampu hingga bodi yang membulat. Hampir tidak ada sudut runcing pada kuda besi ini, menjadikannya terlihat elegan dan manis.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Model ini sebelumnya pernah dihadirkan, namun kemudian disetop. Setelah mendapat masukan, Bajaj akhirnya kembali memproduksi dengan sistem penggerak listrik.

Dalam waktu singkat, jumlah pemesanan sudah lebih dari yang mereka bayangkan sebelumnya. Desain klasik sangat kental terlihat, layaknya produk buatan Eropa.

Meski kembali dijual, namun tidak semua orang bisa memilikinya. Bajaj memutuskan untuk memproduksi dalam jumlah terbatas, dan harga yang ditawarkan yakni 41 ribu Baht atau setara Rp19 jutaan.

Angka tersebut cukup menarik, karena Vespa tipe terendah saja di Indonesia saat ini dipasarkan dengan harga lebih dari Rp35 juta.

Sumber penggeraknya berasal dari dinamo dan baterai, yang memiliki kekuatan sebesar 4,1 Kilo Watt. Energinya cukup untuk membuat motor melaju hingga kecepatan maksimal 95 kilometer per jam.

Jika memilih mode Sport, maka jarak tempuh berkurang sebanyak 10 km. Untuk mengisi baterai hingga penuh, butuh waktu kurang lebih lima jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya