Motor Baru Penantang Vespa Hadir di IIMS 2021

Sepeda motor Royal Alloy
Sumber :
  • Scooters

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis kemarin. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara digelar di JIExpor Kemayoran, Jakarta.

Royal Enfield Guerilla 450 Siap Meluncur, Bakal Bersaing dengan Motor Ini

Selama 11 hari hingga 25 April mendatang, para pengunjung bisa melihat-lihat berbagai macam produk otomotif terbaru yang dipasarkan di Tanah Air. Mulai dari mobil, hingga sepeda motor.

Ajang ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk peluncuran produk baru, seperti yang dilakukan oleh Royal Alloy dengan membuka selubung dua kuda besi.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Merek yang berada di bawah naungan Utomocorp ini mengenalkan seri GP 150 dan TG 300, untuk meramaikan jalanan serta segmen skuter premium di Indonesia yang sebelumnya diisi oleh Vespa.

“Royal Alloy ingin menghidupkan kembali gaya hidup retro-klasik sesungguhnya, dengan produk skuter yang bukan hanya memiliki desain yang klasik namun kerangka skuter berbahan besi layaknya skuter pada era tahun 60,” ujar Chief Executive Officer Utomocorp, Denny Utomo melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 17 April 2021.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Photo :
  • Royal Alloy

Menurut Denny, saat ini muncul keinginan dari konsumen untuk bisa memiliki kuda besi dengan gaya retro-klasik dan dipadukan teknologi modern. Mereka ingin bisa bernostalgia, namun tetap aman selama melintas di jalan raya.

Baik GP 150 maupun TG 300 dibekali dengan sistem pengereman anti-lock braking system buatan Bosch, namun pada TG 300 ada tambahan advance anti-dive di suspensi depan untuk mencegah bodi menukik.

Royal Alloy TG300 ditawarakan dengan harga Rp159 juta, sementara Royal Alloy GP 150 banderolya Rp59 juta. Kedua harga sudah berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya