Motor Baru Benelli di IIMS 2021, Harga Menggoda

Benelli Dong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 tak hanya menghadirkan berbagai mobil baru. Seperti tahun-tahun sebelumnya, hajatan tahunan ini juga menyuguhkan jejeran motor baru dari berbagai pabrikan. 

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Saat ini, cukup banyak pabrikan sepeda motor yang mencoba mencari peruntungan di Tanah Air. Tak heran, beragam kuda besi dihadirkan untuk menjadi pilihan masyarakat di Indonesia. 

Salah satunya seperti yang dilakukan PT Benelli Motor Indonesia. Dalam gelaran ini mereka menghadirkan varian terbaru motor blasteran Italia-Tiongkok tersebut, yakni Benelli Panarea dan Dong. 

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

Photo :

Dua motor tersebut hadir dengan mesin yang berbeda. Benelli Panarea, merupakan skuter matik berbahan bakar bensin. Sedangkan Dong, berpenggerak listrik. Dong diklaim disuguhkan sebagai pilihan untuk motor ramah lingkungan. 

Keeway EV Anne Meluncur di PEVS 2023, Harga Rp19 Jutaan

Benelli Panarea menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 125cc dan sudah memakai teknologi injeksi, yang bisa menghasilkan tenaga 8,4 daya kuda. Motor ini dibanderol dengan harga Rp24,8 juta on the road Jakarta dan Rp24,9 juta untuk on the road Bodetabek. 

Sementara itu, jantung pacu Dong berasal dari dinamo berkekuatan 1,2 Kilo Watt, serta baterai Lithium Ion 60 Volt, kombinasi tersebut bisa membawa motor ini melaju hingga sejauh 60 kilometer.

Dong dijual Rp36,8 juta on the road Jakarta dan Rp36,9 juta untuk wilayah Bodetabek. Dong  Panarea dijual dengan tiga varian warna yaitu putih, kuning, hitam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya