Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor trail Husqvarna EE-5
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 merupakan sebuah acara yang menggabungkan beragam produk otomotif dari berbagai kasta. Tidak hanya produk dengan harga terjangkau, pengunjung juga bisa melihat-lihat unit yang banderolnya di atas rata-rata.

Mobil Terlaris Toyota di IIMS 2021 Bukan Rush atau Avanza

Seperti yang ada di booth KTM dan Husqvarna, yang berlokasi di Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dua merek motor asal Austria tersebut bernaung di bawah PT Premium Motorindo Abadi.

Pada pameran pertama yang berlangsung di tengah pandemi tersebut, kedua merek menawarkan produk baru dengan spesifikasi yang identik.

Mobil Ini Laku Ratusan Unit saat Pameran IIMS 2021

Husqvarna memiliki EE-5, sementara KTM mengandalkan SX-E5. Meski berbeda warna dan logo, namun kedua kuda besi itu saling berbagai mesin dan fitur.

“Kami ada beberapa motor unggulan di IIMS 2021. Untuk motor listrik kompetisi, kami bawa KTM SX-E5 dan Husqvarna EE-5,” ujar Marketing KTM, Rendy Suweno kepada VIVA Otomotif Selasa 20 April 2021.

Mobil PPnBM Langka, dan Penjualan IIMS 2021

Photo :
  • Istimewa

Baik EE-5 maupun SX-E5 dirancang khusus untuk pengendara pemula, yang usianya masih belia namun sudah memiliki jiwa kompetisi.

Berbeda dengan motor trail yang umum dijual di pasaran, produk KTM dan Husqvarna bisa dipakai untuk mengikuti ajang kompetisi dan bersaing dengan motor lain yang memakai mesin konvensional.

Keduanya dibekali motor listrik berkekuatan 2 Kilo Watt dan baterai 21 Ampere hours. Kemampuannya diklaim setara dengan motor yang memakai mesin 50cc.

Saat baterai dalam kondisi penuh, maka motor bisa dikendarai selama dua jam. Waktu pengisiannya hingga 80 persen yakni 45 menit, sementara jika ingin sampai penuh maka siapkan waktu 90 menit.

“Kami juga punya produk unggulan KTM 1290 Superduke R 2021, yang harganya Rp570 juta. Kalau motor listrik kompetisi, banderolnya Rp112 juta,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya