Ban Motor Ini Bisa Dipacu 210 Km per Jam

Ban motor IRC RX-02
Sumber :
  • IRC

VIVA – Ban menjadi salah satu komponen penting pada sepeda motor. Fungsinya yakni untuk membuat kendaraan melaju dengan lebih mudah di jalanan, tanpa ada hambatan.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Sama seperti motor, desain ban juga dibuat bermacam-macam sesuai kebutuhan. Ada yang untuk penggunaan sehari-hari, dan ada juga yang khusus dipakai di lintasan ekstrem.

Bicara soal ban, PT IRC Gajah Tunggal Manufacturing baru saja meluncurkan produk baru yang dirancang khusus untuk kuda besi kencang.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Ban yang diberi nama IRC RX-02 ini sudah lebih dulu hadir di Jepang dan Thailand, serta memiliki Speed Rating H, yang artinya dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 210 kilometer per jam.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh produk ini adalah mudah untuk dikendalikan, karena ban depan difokuskan pada keseimbangan dan ban belakang difokuskan pada stabiltas.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Selain itu, kompon terbaru dengan desain pola linier yang dimiliki oleh IRC RX-02 juga memberikan performa pengereman maksimal, baik dalam kondisi jalanan basah maupun kering.

Photo :
  • IRC

Dengan kelebihan tersebut, maka ban ini diklaim ideal untuk kendaraan bermotor roda dua yang memiliki performa tinggi.

Ban IRC RX-02 tersedia dalam enam ukuran, yaitu 110/70-17, 120/70-17, 130/70-17, 140/70-17, 150/70-17, dan 160/70-17. Harga jualnya ada di kisaran Rp300-500 ribuan untuk satu ban.

“RC RX-02 kini sudah hadir di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor terhadap ban motor performa tinggi yang memiliki total kontrol serta pengereman yang optimal,” ujar Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 21 April 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya