Ada Motor Piaggio Istimewa di IIMS 2021

Piaggio Ape
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Banyak produk otomotif yang unik dan menarik ditampilkan di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021. Mulai dari mobil dengan energi setrum, hingga motor keluaran terbaru.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Selain pabrikan berskala besar, acara juga diramaikan oleh kehadiran beberapa perusahaan importir umum. Salah satunya PT Maha Era Motor, yang menjadi agen dari produk Piaggio roda tiga di Tanah Air.

Menempati Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta, mereka menampilkan Piaggio Ape yang hadir dalam beberapa tipe. Mulai dari bak terbuka, hingga yang dibekali jok layaknya bajaj.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Saat ditemui di lokasi, Marketing Maha Era Motor, Ega Sufiandi Putra mengaku bahwa produk yang mereka pajang berasal dari Italia. Namun, proses perakitannya dilakukan di India.

“Didatangkan langsung dari Italia, tapi perakitannya dari India,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Kamis 22 April 2021.

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Ega menjelaskan, bahwa pihaknya mendatangkan tiga model. Pertama yakni Ape Calessino 200, yang sumber bahan bakarnya bisa bensin dan gas. Lalu ada Ape City, yang hanya tersedia dalam varian mesin bensin. Terakhir Ape Cargo bermesin diesel.

“Harga Ape Calessino Rp125 juta, Ape City dan Ape Cargo masing-masing Rp90 juta on the road Jakarta. Rencananya, akhir tahun nanti kami akan mendatangkan varian listrik,” tuturnya.

Jika ingin unitnya digunakan untuk berjualan makanan atau minuman, Ega mengatakan bahwa Ape Calessino bisa dimodifikasi dengan tambahan biaya.

“Untuk model Ape Calissino, kalau mau dibuat food truck kena tambahan biaya Rp30 juta,” ungkapnya.

Soal minat konsumen, Ega menjelaskan bahwa sudah ada yang tertarik melakukan pemesanan. Mereka juga menyediakan unit uji berkendara, sehingga pembeli bisa mencoba terlebih dahulu.

“Sudah ada yang pesan dari Kalimantan. Kebanyakan permintaan datang dari komunitas Vespa,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya