Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Sepeda motor Yamaha MT-15 warna baru
Sumber :
  • Dok: YIMM

VIVA – Jika melihat data penjualan sepeda motor dari tahun ke tahun, terlihat pangsa pasar jenis skuter matik semakin membesar. Sebaliknya, motor sport persentasenya terus mengecil, demikian pula dengan model bebek.

Ada yang Baru di Yamaha MT-15

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, penjualan motor tertinggi di Indonesia terjadi pada 2011, yakni lebih dari 8 juta unit.

Namun, sejak saat itu angkanya terus menurun. Demikian pula dengan pangsa pasar motor sport, yang dulu bisa di atas 10 persen kini hanya tersisa sekitar 6 persen saja.

Kredit Yamaha MT-15 Bisa Dicicil Rp1 Jutaan per Bulan, Segini DP-nya

Meski demikian, Yamaha sepertinya belum mau menyerah. Mereka terus melakukan pembaruan pada beberapa produk andalannya. Terbaru adalah MT-15, yang kini hadir dalam warna baru.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Rabu 28 April 2021, tampilan warna yang disuguhkan yakni Metallic Dark Grey dan Metallic Blue.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Kedua warna itu dikombinasikan dengan grafis baru, yang desainnya sesuai dengan gaya agresif MT-15 sebagai naked bike kelas 150cc.

Pada kelir biru, Yamaha sengaja mengecat pelek dengan warna serupa yang merupakan ciri khas mereka di ajang balap. Sementara untuk warna abu-abu, peleknya diberi kelir oranye supaya tampak kontras.

“Tampilan segar MT-15 dengan dua warna terbaru ini merupakan bagian dari langkah kami, untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berubah,” ujar Manager Public Relations, YRA an Community YIMM, Antonius Widiantoro.

Motor yang dibekali mesin 155cc dengan tenaga 19 daya kuda serta torsi 14,7 Newton meter ini ditawarkan dengan harga Rp37,13 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya