Pabrik Motor Honda Tutup Dua Minggu

Pabrik motor Honda di India
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Honda memutuskan untuk menutup sementara pabrik sepeda motor mereka yang ada di India, selama dua minggu terhitung mulai hari ini.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Langkah itu dilakukan, karena negara tersebut saat ini sedang dilanda serangan kedua dari pandemi. Saking banyaknya warga yang terpapar virus, pihak rumah sakit sampai kesulitan mendapatkan tabung oksigen.

Pabrikan motor asal Jepang itu saat ini memiliki empat pabrik yang digunakan untuk proses produksi kendaraan bermotor roda dua. Lokasinya ada di Haryana, Rajasthan, Karnataka, dan Gujarat.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Sabtu 1 Mei 2021, penutupan dilakukan mulai hari ini hingga 15 Mei mendatang. Hanya beberapa karyawan saja yang diizinkan datang ke kantor, untuk mengerjakan tugas administrasi.

Sementara, pegawai lainnya yang tidak terlibat dalam proses perakitan untuk sementara menyelesaikan pekerjaan mereka dari rumah.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Photo :
  • Indianautosblog

Honda mengatakan, dengan berhentinya mesin-mesin yang dipakai maka mereka bisa memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan perawatan berkala yang biasa dilakukan setiap tahun.

Terkait stok di diler, mereka mengaku bahwa adanya pandemi akan membuat daya beli konsumen turun, sehingga unit yang ada dianggap bisa memenuhi kebutuhan selama dua pekan.

Sebagai informasi, Honda menjadi salah satu pemain besar di dalam industri otomotif India. Mereka memiliki banyak model skuter matik dan sport, yang kerap jadi incaran warga di Negeri Hindustan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya