Banyak yang Salah Menebak Motor Ini Buatan Mana

Sepeda motor Benda LFC700
Sumber :
  • Minnews

VIVA – Sama seperti mobil, desain sepeda motor saat ini sudah semakin berkembang mengikuti tren. Hal ini bisa dilihat dari semakin beragamnya model yang dihadirkan.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Jika dahulu masyarakat hanya mengenal motor bebek atau moped, trail dan cruiser, kini pilihannya ditambah dengan skuter matik dan adventure.

Jumlah perusahaan yang berkecimpung dalam bidang pembuatan motor juga bertambah, dan beberapa sukses menghasilkan kreasi yang mengundang decak kagum.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Salah satu contohnya yakni LFC700 yang dibuat oleh Benda. Banyak yang tidak mengetahui negara asal perusahaan ini, namun beberapa menduga dari Italia atau negara Eropa lainnya.

Hal itu dikarenakan LFC700 memiliki tampilan motor cruiser yang sangat modern, mulai dari lekukan bodi hingga ukuran ban yang dipasang.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Tidak banyak yang menduga, bahwa Benda merupakan pabrikan motor asal China dan memiliki nama asli Zhejiang Zhongnan. Perusahaan ini sudah ada sejak 1994, namun baru belakangan ini produk mereka dikenal di luar Asia.

Photo :
  • Minnews

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Senin 10 Mei 2021, LFC700 menggunakan bodi yang terbuat dari aluminium, sehingga tampak mewah dan kokoh.

Jantung pacunya berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 680cc, yang mampu menghasilkan tenaga 96,5 daya kuda dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Kecepatan puncaknya bisa mencapai 180 kilometer per jam, dan supaya stabil maka dipasang roda dengan ban super lebar di bagian belakang. Ukurannya 18 inci, sedangkan roda depan memakai 19 inci.

Hal unik lainnya dari motor ini adalah desain lampu depan, yang dibuat menyerupai mesin jet. LFC700 dipasarkan dengan harga 40 ribu Yuan atau setara Rp88 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya