Motor Gagah Ala Harley-Davidson Meluncur, Harga Rp40 Jutaan

Motor Benda BD300
Sumber :
  • Oxii

VIVA – Harley-Davidson menjadi salah satu motor, yang banyak diidamkan oleh para penggemar dunia otomotif. Tampilannya gagah, dan dibekali dengan mesin yang bisa menghasilkan tenaga besar.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Namun, untuk bisa memiliki kuda besi tersebut seseorang harus merogoh kocek yang cukup dalam. Harga per unitnya mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Untungnya, ada pabrikan motor lain yang melihat hal tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk menghadirkan versi murahnya. Seperti yang dilakukan oleh Benda Motorcycle.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, Rabu 12 Mei 2021, produsen kendaraan asal China itu baru saja meluncurkan BD300 di negara asalnya.

Motor ini mengusung konsep cruiser, yang ideal digunakan di jalan raya baik jarak dekat maupun jauh. Posisi berkendaranya cukup santai, sehingga punggung pengendara tidak mudah pegal.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Wujudnya mirip dengan Harley-Davidson Forty-Eight, di mana dimensinya tidak besar namun dibekali roda lebar. Kombinasi tersebut diperkuat dengan mesin berkapasitas cukup besar.

Photo :
  • Motorcyclenews

Jantung pacu BD300 berasal dari mesin dua silinder berkapasitas 300cc, yang mampu menghasilkan tenaga 30 daya kuda serta torsi maksimum 26 Newton meter.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Kecepatan maksimumnya diklaim hanya bisa mencapai 150 kilometer per jam.

Komponen lain yang membuat tampilan motor ini menjadi kokoh adalah suspensi depannya, yang sudah menganut model upside down.

Untuk menghentikan laju motor, digunakan rem cakram di kedua roda yang juga sudah dibekali dengan teknologi anti-lock braking system atau ABS. Setangnya dibuat lebar, sehingga pengendara bisa nyaman mengendalikan laju kendaraan beroda dua ini.

Semua lampu sudah memakai LED yang hemat energi, dan panel instrumen juga memakai konsep digital. Benda menjual BD300 dengan harga mulai dari 19 ribuan Yuan, atau setara Rp40 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya