Selamat Tinggal Motor Harga Murah

Honda Revo Fit
Sumber :
  • dok. AHM

VIVA – Sepeda motor menjadi alat transportasi pribadi paling populer di Indonesia. Setiap tahun, tidak kurang dari enam juta unit diproduksi dan dipasarkan ke seluruh pelosok Tanah Air.

Terpopuler: Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia, Mobil Rp200 Jutaan Pesaing Jimny

Selain praktis digunakan, hal lain yang membuat kendaraan jenis ini banyak dibeli karena harganya yang terjangkau. Beberapa tahun lalu, tidak susah mencari motor baru yang dibanderol Rp12-14 juta.

Namun seiring perkembangan zaman, kini harga motor merek Jepang yang ditawarkan oleh diler tidak ada yang di bawah Rp15 juta.

Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman resmi produsen sepeda motor asal Jepang yang ada di Indonesia, model yang paling murah saat ini adalah motor bebek Honda Revo Fit. 

Dibekali mesin satu silinder berkapasitas 110cc dengan konsumsi bahan bakar 62 kilometer per liter, kuda besi ini dijual Rp15,11 juta dalam kondisi sudah termasuk pajak atau on the road Jakarta.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Padahal, dua tahun lalu banderol motor yang kerap jadi andalan untuk mencari nafkah kaum ekonomi menengah ke bawah ini hanya Rp14 jutaan saja.

Jika ingin memiliki model yang masuk dalam segmen skuter matik, maka siapkan dana minimal Rp16 jutaan apabila ingin membelinya secara tunai.

Dengan harga segitu, bisa mendapatkan Honda BeAT CBS, Suzuki Nex II atau Yamaha Mio M3 125. Dari ketiganya, BeAT jadi yang paling baru karena mendapat penyegaran pada awal tahun lalu.

Sementara jika berniat untuk membawa pulang skuter matik berbodi bongsor seperti Honda PCX 160 atau Yamaha NMax 155, dana yang dibutuhkan paling sedikit Rp29 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya