Piaggio Bikin Motor Listrik, Begini Wujudnya

Motor listrik Piaggio One
Sumber :
  • Dok: Piaggio

VIVA – Era motor listrik sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, di mana beberapa pabrikan besar maupun kecil menghadirkan kendaraan beroda dua yang tidak lagi menggunakan bahan bakar sebagai sumber penggerak.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Tugas tersebut digantikan oleh dinamo, yang mendapatkan pasokan daya dari baterai. Ada model yang dirancang untuk bisa melaju kencang, contohnya Zero. Namun, ada juga yang didesain untuk penggunaan dalam kota dengan kecepatan sedang.

Piaggio sebagai salah satu produsen motor ternama asal Italia, tidak mau ketinggalan. Mereka baru saja mengumumkan motor listrik perdana, yang diberi nama Piaggio One.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Photo :
  • Dok: Piaggio

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi Piaggio, Selasa 25 Mei 2021, induk perusahaan Vespa dan Aprilia itu akan meluncurkan One secara perdana di pameran Beijing Motor Show pada 28 Mei mendatang.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Sesuai dengan konsep Piaggio yang modern dan penuh gaya, motor baru ini memiliki desain unik dan tidak biasa. Sepintas bentuknya mirip dengan skuter matik Piaggio Zip, yang memiliki dimensi mungil.

Target dari motor ini adalah kaum muda yang enerjik dan membutuhkan kendaraan yang bisa dioperasikan secara sederhana, untuk menunjang gaya hidup mereka sehari-hari.

Tidak disebutkan detail dari spesifikasi penggeraknya, namun One menggunakan panel instrumen yang tingkat kecerahannya bisa disesuaikan secara otomatis berdasarkan cahaya sekitar.

Untuk menghidupkannya tidak perlu anak kunci, karena One sudah mengusung teknologi keyless yang terhubung ke remote. Tersedia dua mode berkendara, yang bisa dipilih pengguna sesuai kondisi dan kebutuhan.

Karena merupakan produk global, maka One bakal dipasarkan ke banyak negara di dunia. Motor ini akan tersedia dalam beberapa varian dan tipe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya