Harga Honda PCX Naik Mulai Bulan Ini

All New Honda PCX
Sumber :
  • AHM

VIVA – Pada Februari lalu, PT Astra Honda Motor mengenalkan generasi terbaru dari skuter matik andalan mereka yang memiliki bodi bongsor, yakni Honda PCX.

Viral Video Honda PCX Terbang Akibat Rem Blong

Motor ini mendapat ubahan di beberapa bagian, mulai dari rangka hingga mesin. Berbeda dengan generasi sebelumnya, PCX terbaru hadir dengan mesin berkapasitas 160cc. Tenaga yang diahsilkan mencapai 15,8 daya kuda dan torsi 14,7 Newton meter.

Sementara itu, pijakan kaki dibuat lebih panjang supaya pengendara bisa nyaman selama perjalanan. Pengendara juga bisa membawa bensin lebih banyak, karena kapasitas tangkinya bertambah 100cc menjadi 8,1 liter.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Saat peluncuran, motor ini ditawarkan dengan harga Rp30,35 juta untuk tipe CBS dan Rp33,95 juta untuk ABS. Namun, kini pembeli harus membayar lebih mahal.

Salah satu tenaga penjual diler Honda di Jakarta mengatakan, bahwa saat ini tipe PCX CBS dijual dengan banderol Rp31,007 juta. Sementara, PCX ABS harganya naik menjadi Rp35,917 juta on the road Jakarta.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

“Harganya naik mulai Juni ini, memang ada perubahan harga dari pusat,” ujar tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA Otomotif, Kamis 3 Juni 2021.

Terkait bonus yang didapatkan konsumen, ia menjelaskan bahwa untuk tipe CBS tidak ada tambahan apa-apa. Tapi, tipe ABS mendapatkan aksesori berupa pelindung tangki dan karpet.

“Ada juga bonus tool kit, disc lock dan free jasa servis tiga kali,” tuturnya.

Selain dua tipe itu, AHM juga memproduksi dan memasarkan PCX yang dilengkapi dengan teknologi hybrid. Versi ini saat peluncuran dijual di angka Rp43,55 juta, dan saat ini banderolnya naik menjadi Rp43,65 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya