Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Berbeda dengan Indonesia, pasar sepeda motor jenis sport di India masih menjanjikan. Hal ini terlihat dari ketatnya persaingan di segmen tersebut.

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

Para produsen otomotif setiap tahun menghadirkan model terbaru dari kelas itu, demi memikat minat masyarakat negeri Hindustan yang memiliki postur tubuh rata-rata lebih besar dari orang Asia Tenggara.

Seperti yang akan dilakukan oleh Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu pada pekan depan bakal membuka selubung motor baru yang diberi nama FZ-X.

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Selasa 8 Juni 2021, FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

Jika FZ V3 didesain dengan mengutamakan konsep street fighter, maka FZ-X lebih condong ke arah kendaraan klasik. Ada beberapa bagian dari motor ini, yang menyerupai Yamaha XSR 155.

Tampilan Baru Yamaha Gear 125 Harganya Rp17 Jutaan

Secara umum FZ-X dirancang untuk penggunaan touring, posisi berkendaranya tegak sehingga pundak dan lengan tidak cepat pegal.

Joknya juga dibuat lebar, sehingga nyaman baik untuk pengendara maupun pembonceng. Desain tangki bensin terlihat besar dan kekar, namun sepertinya itu hanya penutup dari wadah yang sebenarnya.

Jantung penggeraknya mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 150cc, yang dapat menghasilkan tenaga 12,2 daya kuda serta torsi 13,3 Newton meter.

Informasi yang beredar menyebutkan, bahwa FZ-X akan diluncurkan pada 18 Juni mendatang di India. Banderolnya diprediksi 110 ribu Rupee atau setara Rp21 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya