Yamaha Luncurkan Motor Canggih Pesaing Honda PCX

Yamaha Fascino 125 Hybrid
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Teknologi menjadi andalan para produsen sepeda motor saat ini, untuk bisa memikat minat konsumen untuk melakukan pembelian. Hal itu juga yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang, Yamaha.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Merek yang dikenal dengan logo garpu tala itu baru saja meluncurkan produk baru mereka, yang merupakan varian dari model yang sudah ada saat ini dan dipasarkan di India, yakni Yamaha Fascino.

Motor ini masuk dalam kategori skuter matik, dan desainnya dibuat dengan tema klasik yang sedang jadi tren beberapa tahun belakangan ini.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Perbedaan dari Fascino yang ada sekarang, yakni varian baru tersebut dibekali dengan teknologi semi hybrid pada jantung pacunya. Jadi, kinerja mesin dibantu oleh dinamo yang memiliki fungsi ganda.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Sabtu 19 Juni 2021, motor penggerak tersebut dalam kondisi normal berfungsi sebagai starter untuk menghidupkan mesin.

Naik Motor Honda di Miniatur Alas Purwo Bernuansa Mistis, Berani Coba?

Namun saat mesin satu silinder berkapasitas 125cc membutuhkan tambahan tenaga untuk melaju, maka komputer akan secara otomatis mengaktifkan dinamo.

Yamaha sudah merancang agar tenaga tambahan dari motor listrik tersebut hanya aktif pada kondisi tertentu saja, misalnya melaju dari kondisi berhenti serta ketika melalui tanjakan.

Teknologi yang juga disematkan pada Honda PCX Hybrid ini diklaim menambah performa sebanyak 30 persen, dan bisa mengurangi pemakaian bahan bakar sebesar 16 persen.

Bukan cuma mesin yang disematkan teknologi masa depan, Yamaha juga memasang fitur yang bisa membuat pengendara jadi lebih nyaman, yakni koneksi Bluetooth. Sayangnya, belum disebutkan berapa uang yang dibutuhkan untuk bisa menebusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya