Motor Honda Ini Enggak Lagi Egois

Honda Super Cub C125 versi boncengan.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Sepeda motor dirancang untuk bisa ditumpangi oleh dua orang, satu sebagai pengendara dan satu lagi menjadi pembonceng.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Namun, ada beberapa model yang ditawarkan dengan hanya satu jok saja, sehingga kerap dijuluki motor egois karena tidak ada yang bisa menumpang.

Salah satunya adalah Honda Super Cub C125, yang dalam kondisi standar tidak menyediakan fasilitas untuk pembonceng. Tapi, hal itu kini sudah berubah.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Rabu 23 Juni 2021, Honda baru saja meluncurkan edisi terbaru dari Super Cub di Eropa.

Kuda besi yang sangat legendaris tersebut mendapat ubahan ringan, berupa penambahan jok untuk pembonceng lengkap dengan pijakan kakinya.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Sementara itu, wujud eksteriornya masih sama seperti sebelumnya. Desain klasik yang menjadi ciri khas Super Cub tetap dipertahankan, namun dikombinasikan dengan fitur terkini.

Lampu depan dibekali teknologi LED yang hemat energi tapi tetap terang, dan pada roda depan dipasangi rem cakram yang sudah disematkan anti-lock braking system atau ABS.

Untuk menyalakan mesin motor tidak perlu menggunakan anak kunci, cukup putar tombol yang tersedia di bawah setang sisi kanan. Pengoperasiannya sama seperti Honda Vario dan beberapa model lainnya.

C125 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125cc, yang mampu menghasilkan 9,6 daya kuda serta torsi 10,4 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual tanpa kopling, sama seperti versi lawas.

Meski kapasitasnya tidak besar dan memakai teknologi yang sudah ada sejak lama, namun mesin tersebut bisa menghasilkan gas buang yang sesuai dengan aturan standar Euro 5. Tidak disebutkan berapa harganya, namun versi satu jok saat ini dijual dengan banderol Rp73,6 jutaan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya