Tetangga Indonesia Kedatangan Motor Legendaris

Suzuki Hayabusa 2021
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Ada beberapa motor yang berhasil membuat gebrakan di dunia otomotif dan sampai saat ini masih dikenang. Bahkan, ada juga yang masih dipasarkan secara global.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Salah satu dari motor legendaris itu, yakni Suzuki GSX-1300R atau lebih dikenal dengan nama Suzuki Hayabusa. Kuda besi ini pernah mencetak rekor sebagai kendaraan roda dua paling kencang di muka bumi, yang dipasarkan secara umum.

Saat memulai debutnya pada 1999, Hayabusa sudah membuat geger para pencinta dunia otomotif. Mengusung mesin 1.300cc, motor ini mampu dipacu hingga 320 kilometer per jam.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Meski lama tidak mendapatkan pembaruan, namun angka penjualan Hayabusa terus naik. Berbeda dengan produk lain, yang biasanya laku keras hanya di awal-awal tahun kehadirannya saja.

Pada Februari tahun ini, pabrikan asal Jepang itu akhirnya menghadirkan versi baru Hayabusa setelah vakum melakukan pengembangan selama 13 tahun. Pengembangannya difokuskan pada beragam fitur canggih, untuk membuat pemilik bisa berkendara dengan nyaman.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Photo :
  • Suzuki

Kapasitas mesinnya sama dengan generasi kedua, yakni 1.340cc. Penyesuaian dilakukan agar emisi yang dihasilkan sesuai dengan aturan Euro 5. Performa yang dihasilkan yakni tenaga 187 daya kuda dan torsi 150 Newton meter.

Meski generasi lamanya pernah dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp320 juta, namun sampai saat ini belum ada sinyal apakah motor kencang tersebut bakal kembali hadir di Tanah Air.

Meski demikian, dilansir VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Senin 28 Juni 2021, Hayabusa resmi mengaspal di Filipina dengan harga satu juta Peso atau setara Rp324 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya