Tiap Berhenti, Pengendara Ini Selalu Turun dari Motor

Motor yang dimodifikasi jadi jangkung.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Modifikasi sepeda motor kerap dilakukan pemilik, supaya tunggangannya tampak beda dari yang lain. Ubahan yang dilakukan beragam, mulai dari sekadar memasang stiker hingga mengganti velg.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Ada juga yang melakukannya secara ekstrem, yakni dengan mengubah desain supaya terlihat layaknya motor petualang. Komponen yang diganti mulai dari ban sampai suspensi depan dan belakang.

Salah satu ciri khas dari motor jenis tersebut, yakni jarak ke tanahnya cukup tinggi. Ini disengaja, supaya saat melintas di area tanah dan bebatuan tidak sampai tersangkut bagian bawahnya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Namun, terkadang ada juga yang melakukan ubahan tersebut melewati batas keamanan dan kenyamanan. Seperti motor yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman @agoez_bandz4, Selasa 29 Juni 2021, seorang pemuda terlihat mengendarai motor modifikasi yang tampilannya sangat unik.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Kuda besi tersebut aslinya merupakan motor jenis sport, yang diubah bagian suspensinya supaya menjadi jangkung. Saking tingginya jok, si pengendara harus turun setiap kali berhenti.

Motor yang dibalur dengan warna kuning itu sangat menarik perhatian, termasuk saat si pengendara berdiri di samping ketika sedang menunggu giliran maju di lampu merah.

Ada juga video, yang menunjukkan detik-detik ia hendak mengisi bensin di SPBU. Pengendara tersebut turun sebelum motor berhenti, dan naik kembali dengan teknik yang sama seperti orang mengendarai sepeda ontel.

“Di boceng dia serasa naik bis,” kata warganet.

“Motor anti banjir,” tulis warganet lainnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya