Motor Ini Mirip Vespa, tapi Lebih Canggih

Ola electric scooter.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Selera orang terhadap sepeda motor berbeda-beda, ada yang suka dengan tampilan modern namun banyak juga yang memilih desain klasik.

Vespa Klasik Milik Babe Cabita Dilelang Istri dengan Harga Awal Rp70 Juta, Ini Spesifikasinya

Salah satu contohnya adalah Vespa, yang konsisten mempertahankan sudut bulat pada sebagian besar produknya. Versi barunya memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda, dari model klasik.

Hal ini menginspirasi beberapa pabrikan otomotif lainnya, untuk menghadirkan desain yang sama namun dengan penambahan fitur yang berbeda. Seperti yang dilakukan oleh Ola dengan produk kuda besi berteknologi canggih.

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Minggu 4 Juli 2021, perusahaan asal India itu awalnya bergerak dalam bidang jasa taksi online dan pengantaran barang.

Setelah sukses di negara asalnya, Ola kemudian melakukan ekspansi ke beberapa negara besar, seperti Australia dan Inggris. Mereka kemudian mengakuisisi perusahaan pengembang kendaraan listrik asal Belanda, Etergo.

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Dalam waktu dekat, Ola akan meluncurkan motor listrik perdana mereka yang diberi nama E2W. Kendaraan ini memiliki bentuk mirip dengan Vespa, terutama pada bagian depan yang dibuat membulat pada sisi bodi.

Lampu depannya juga sepintas sama dengan yang dipasang di Vespa S, yang tampak kontras dengan bentuk kotak. Sementara itu, bodi belakang juga minim sudut tajam namun ukurannya tidak selebar Vespa.

Photo :
  • Evmania8

Baru-baru ini perusahaan tersebut juga menghadirkan iklan E2W, yang dikendarai langsung oleh Chief Executive Officer Ola Group, Bhavish Aggarwal.

Namanya juga iklan, semua hal yang bagus disebutkan di dalam video itu. Mulai dari pengendalian yang sempurna, hingga kenyamanan saat dipakai untuk menempuh jarak jauh.

Meski spesifikasinya belum diumumkan, namun bocoran yang ada menyebutkan bahwa jarak tempuh Ola E2W ini hanya 150 kilometer saja. Motor akan dijual dalam waktu dekat, dengan kisaran harga 100 ribu Rupee atau sekitar Rp19 juta,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya