Penantang Royal Enfield Mengaspal, Harga Rp46 Jutaan

Motor Benda BD300.
Sumber :
  • NewsBytes

VIVA – Salah satu motor baru berpenampilan klasik yang banyak dicari orang saat ini, yaitu merek Royal Enfield. Perusahaan asal Inggris yang kini berbasis di India tersebut, menawarkan beberapa model dengan desain zaman dahulu.

Promo Puncak Shopee Big Ramadan Sale 2024, Flash Sale Motor dan HP Rp1 di Shopee Live Raffi Ahmad

Harga barunya di pasaran Indonesia, berada di atas Rp100 juta. Salah satu model yang banyak disukai, yaitu Royal Enfield Classic 500 yang dibekali mesin berkapasitas 500cc. Sebelumnya, model ini juga hadir dalam versi 350cc.

Kepopuleran merek tersebut membuat beberapa merek lain tertarik untuk mengisi segmen yang sama, contohnya seperti yang dilakukan oleh pabrikan Benda.

Pemudik Motor Diarahkan ke Pelabuhan Ciwandan di Mudik Lebaran 2024, Catat Jadwalnya!

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Senin 5 Juli 2021, perusahaan asal China itu baru saja meluncurkan motor cruiser mereka yang diberi nama BD300.

Benda menggabungkan tampilan klasik ala Royal Enfield, dengan desain kekar yang menjadi ciri khas Harley-Davidson. Posisi berkendaranya ideal digunakan di jalan raya, baik jarak dekat maupun jauh.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Wujudnya mirip dengan Harley-Davidson Forty-Eight, di mana dimensinya tidak besar namun dibekali roda lebar. Kombinasi tersebut diperkuat dengan mesin berkapasitas cukup besar.

Jantung pacu BD300 berasal dari mesin dua silinder berkapasitas 300cc, yang mampu menghasilkan tenaga 30 daya kuda serta torsi maksimum 26 Newton meter.

Komponen lain yang membuat tampilan motor ini menjadi kokoh adalah suspensi depannya, yang sudah menganut model upside down.

Tenaga disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan, ke roda belakang yang dibekali teknologi anti-lock braking system atau ABS sama seperti roda depan. Motor ini dipasarkan di negara asalnya, dengan harga 20,7 ribu Yuan atau setara Rp46 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya