Bocoran Yamaha R15 Baru, Tampangnya Sporty Banget

Bocoran motor Yamaha R15 generasi baru.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Yamaha R15 menjadi salah satu motor jenis sport, yang meramaikan kelas 150cc di Indonesia. Kendaraan ini hadir perdana pada 2014, dan langsung diproduksi secara lokal oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Ciri khas Yamaha sangat terlihat pada model ini, mulai dari desainnya yang sporty hingga performa yang ditawarkan. Empat tahun kemudian, pabrikan berlogo garpu tala itu merombak R15 dengan menambahkan banyak fitur baru.

Yamaha R15 generasi ketiga hadir dengan suspensi depan upside down, serta mesin yang dibekali teknologi Variable Valve Timing atau VVA. Keunggulannya yakni pemakaian bensin menjadi lebih optimal, sesuai dengan bukaan gas.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Saat ini motor Yamaha R15 ditawarkan dengan harga Rp37 jutaan on the road Jakarta. Selain Indonesia, kuda besi ini juga diproduksi di India dan baru-baru ini generasi terbarunya berhasil tertangkap kamera.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Jumat 23 Juli 2021, dua unit motor sport fairing tersebut sedang diuji jalan di wilayah Utter Pradesh, India.

ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Bodinya ditutupi kamuflase, supaya tidak mudah dikenali. Namun, ciri khas bagian belakang Yamaha R15 masih tampak jelas, terutama di bagian lampunya.

Photo :
  • Tangkapan layar

Namun, bagian depan sepertinya mendapat ubahan yang cukup besar. Meski tidak terlalu jelas, namun bisa terlihat sorot satu lampu depan. Ini cukup membuat kaget, karena selama ini R15 dibekali dengan dua lampu utama.

Besar kemungkinan, Yamaha merombak tampilan depan R15 supaya terlihat sporty layaknya motor gede mereka yang belum lama ini diperkenalkan secara global, yakni R7.

Belum diketahui apakah ada ubahan di bagian mesin, namun kecil kemungkinan itu bakal terjadi mengingat performa yang ditawarkan saat ini sudah mumpuni, yakni mesin 155cc dengan tenaga 19 daya kuda serta torsi 14,7 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya