Harga Resmi Motor Canggih Yamaha Rp13 Jutaan

Yamaha Fascino 125 Hybrid
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Saat ini persaingan usaha para produsen sepeda motor tidak lagi hanya sebatas desain dan performa, namun juga kecanggihan teknologi.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Seperti yang dilakukan oleh Honda, dengan menghadirkan PCX Hybrid dan PCX Electric beberapa tahun lalu. Kendaraan canggih yang mengandalkan energi listrik itu, saat ini sudah mulai tersedia di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Teknologi hybrid pada motor yang merupakan kombinasi mesin berbahan bakar bensin dengan dinamo listrik, dianggap ideal untuk meningkatkan performa sekaligus membuat pemakaian BBM jadi lebih efisien.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Yamaha sebagai salah satu kompetitor, tidak mau ketinggalan. Mereka juga telah berhasil mengembangkan teknologi yang sama, dan diaplikasikan pada salah satu motor jenis skuter matik yang dipasarkan di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Jumat 23 Juli 2021, kuda besi yang dipasangi teknologi hybrid adalah Yamaha Fascino. Desainnya dibuat layaknya motor klasik, yang ditegaskan melalui lampu bulat dan warna cerah.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Teknologi hybrid yang disematkan yakni berupa dinamo starter, yang bisa berubah fungsi sesuai kebutuhan. Dalam kondisi normal, motor penggerak tersebut berfungsi sebagai starter untuk menghidupkan mesin.

Namun saat mesin satu silinder berkapasitas 125cc membutuhkan ekstra tenaga untuk melaju, maka komputer akan secara otomatis mengaktifkannya untuk menambah torsi.

Teknologi ini diklaim menambah performa sebanyak 30 persen, dan bisa mengurangi pemakaian bahan bakar sebesar 16 persen.

Uniknya, perusahaan berlogo garpu tala itu menghadirkan Fascino Hybrid dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari 70 ribu Rupee atau setara Rp13 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya