Moge Keren Rp88 Jutaan Ini Bakal Dijual Secara Global

Motor gede atau moge Benda LFC700 buatan China.
Sumber :
  • Rideapart

VIVA – Tidak semua sepeda motor dipasarkan secara global, ada beberapa model yang hanya dijual di negara tertentu sesuai dengan minat konsumen.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Salah satunya yakni Benda LFC700, motor gede atau moge yang saat ini eksklusif hanya bisa dibeli di China saja. Meski demikian, hal itu dalam waktu dekat akan berubah.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rideapart, Kamis 29 Juli 2021, LFC700 mendapat sambutan yang cukup meriah dari konsumen di Negeri Tirai Bambu. Selain tampilannya yang gagah, harga jualnya juga cukup terjangkau, yakni 40 ribu Yuan atau setara Rp88 jutaan.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Melihat tingginya minat masyarakat, Zhejiang Zhongnan sebagai produsen memutuskan untuk memasarkannya secara global. Moge ini disebut-sebut akan mulai dikirim ke wilayah Asia dan Eropa beberapa bulan lagi.

Berbeda dari moge pada umumnya, LFC700 dibuat menggunakan bodi yang terbuat dari aluminium, sehingga tampak mewah dan kokoh. Hal unik dari motor ini adalah desain lampu depan, yang dibuat menyerupai mesin jet.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Jantung pacunya berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 680cc, yang mampu menghasilkan tenaga 96,5 daya kuda dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Sepeda motor Benda LFC700

Photo :
  • Minnews

Kecepatan puncak motor China ini bisa mencapai 170 kilometer per jam, dan supaya stabil maka dipasang roda dengan ban super lebar di bagian belakang. Ukurannya 18 inci, sedangkan roda depan memakai 19 inci.

Benda LFC700 hadir dalam dua tipe, yakni standar dan versi yang lebih kencang. Meski kapasitas mesin sama, namun ada ubahan pada beberapa komponen dan pengaturan aliran bahan bakar supaya bisa melaju lebih kencang.

Versi yang lebih tinggi juga disematkan slipper clutch, serta suspensi KYB yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Kedua tipe telah dilengkapi rem ABS dan juga panel instrumen digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya