Honda Luncurkan Motor Bebek Rp73 Juta di Indonesia

Honda Super Cub C125 edisi 2021.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Pasar sepeda motor jenis bebek di Indonesia jauh lebih sedikit, jika dibandingkan dengan era 2000-an. Kehadiran skuter matik, membuat peminat kuda besi jenis ini menjadi berkurang banyak.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Padahal, motor bebek merupakan salah satu legenda dari sejarah otomotif di Indonesia. Contohnya, Honda Super Cub yang sudah hadir sejak 1970-an dan sampai saat ini generasi terbarunya masih tetap dijual.

Honda Super Cub C125 adalah motor bebek yang paling mahal di Tanah Air, harganya saat pertama kali dipasarkan secara resmi pada 2018 mencapai Rp55 juta. Namun, kini banderolnya sudah lebih dari Rp70 juta.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

PT Astra Honda Motor mengumumkan bahwa mereka baru saja meluncurkan versi terbaru dari motor bebek yang mengusung desain klasik itu.

Ubahan dilakukan pada beberapa bagian, yakni memasang dudukan serta pijakan kaki untuk penumpang dan menyematkan mesin baru. Model ini juga hadir dengan pilihan warna baru Matte Axis Gray Metallic, melengkapi varian Pearl Niltava Blue dan Pearl Nebula Red.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

“Penyegaran pada model ini merupakan upaya kami menjawab keinginan masyarakat, dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup yang premium dan stylish dengan tetap mempertahankan orisinalitasnya,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 2 Agustus 2021.

Sebagai informasi, saat pertama kali dipasarkan di Tanah Air Honda Super Cub C125 hanya dibekali dengan jok untuk satu orang saja, yakni pengendara. Pemilik harus menambahkan dudukan serta pijakan kaki, jika ingin berboncengan.

Meski mesin yang digunakan masih tetap sama, yakni satu silinder berkapasitas 125cc tapi Honda melakukan penyempurnaan untuk meningkatkan performa. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp73.645.000 on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya