Motor Rp16 Jutaan Mirip Vespa Mengaspal Hari Ini

Motor listrik Ola.
Sumber :
  • Globalcirculate

VIVA – Meski masih diselimuti pandemi, namun angka penjualan kendaraan pada tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu.  Hal ini berlaku untuk semua jenis alat transportasi, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Sama seperti produsen mobil, pabrikan sepeda motor pada tahun ini juga gencar menghadirkan produk terbaru. Mereka melihat, mulai banyak masyarakat yang ingin memiliki kendaraan baru untuk menemani aktivitas mereka di new normal.

Seperti yang dilakukan oleh Ola, perusahaan yang awalnya bergerak dalam bidang penyedia layanan taksi online itu mulai terjun ke industri otomotif dengan meluncurkan sepeda motor.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Minggu 15 Agustus 2021, desain kuda besi itu dibuat modern serta minimalis, sama seperti kebanyakan kuda besi canggih lainnya. Lampu utama dibekali daytime running light, yang dibentuk khusus supaya menyerupai wajah robot.

Sepintas, wujud motor yang diberi nama Ola S1 itu mirip dengan skuter yang sudah mendunia sejak puluhan tahun lalu, yakni Vespa. Selain dimensi yang lebih kecil, perbedaannya yakni ada di bagian jantung pacu, di mana Ola memasang dinamo yang energinya berasal dari listrik.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Motor listrik Ola.

Photo :
  • VIVA Otomotif

Ola sudah membuka keran pemesanan sejak beberapa pekan lalu, dan telah dipesan lebih dari 100 ribu orang dalam waktu 24 jam sejak pertama kali diperkenalkan. Ada 10 warna yang bisa dipilih pembeli, mulai dari kelir gelap hingga terang.

Sekali cas yang membutuhkan waktu 60 menit, baterai bisa digunakan untuk menempuh jarak 150 kilometer. Namun apabila hanya diisi selama 18 menit, maka kapasitas baterainya akan bertambah 50 persen.

Peluncurannya akan dilakukan pada sore hari ini waktu India. Ola disebut-sebut akan menawarkan motor listrik tersebut dengan harga mulai dari 85 ribu Rupee, atau setara Rp17 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya