Spesifikasi Motor Rp19 Jutaan Mirip Vespa yang Resmi Dijual

Motor listrik Ola.
Sumber :
  • Globalcirculate

VIVA – Setelah beberapa waktu lalu keran pemesanannya resmi dibuka dan dalam waktu 24 jam sudah ada 100 ribu orang yang tertarik, akhirnya motor listrik perdana dari Ola resmi meluncur di India.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Kendaraan bermotor roda dua ini yang tidak memakai mesin berbahan bakar ini mengusung desain skuter layaknya Vespa, di mana tersedia ruang yang lega untuk pijakan kaki pengendara sekaligus melindungi dari air dan angin.

Meski baru pertama kali membuat sepeda motor, namun Ola sepertinya sudah paham selera konsumen zaman sekarang. Desain kuda besi yang diberi nama Ola S1 dan Ola S1 Pro itu, dibuat modern dan minimalis sehingga cocok untuk kaum muda.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Lampu utama dibekali daytime running light dengan bohlam light emitting diode atau LED, yang dibentuk khusus supaya menyerupai wajah robot serta membutuhkan arus listrik yang lebih kecil dan bohlam standar.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 16 Agustus 2021, Ola S1 dibekali dengan baterai 2.98 kilo Watt hours yang bisa dicas di rumah selama hampir lima jam. Apabila memanfaatkan fasilitas fast charging selama 18 menit, maka motor bisa menempuh jarak 75 kilometer.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Motor listrik Ola.

Photo :
  • Globalcirculate

Kemampuan Ola S1 yakni bisa menempuh jarak 121 km dalam satu kali cas baterai, di mana dinamo listriknya memiliki kekuatan 11,3 daya kuda serta torsi 58 Newton meter. Kecepatan puncaknya 90 km per jam.

Sementara itu, Ola S1 Pro punya performa yang lebih tinggi berkat baterai 3,97 kWh. Meski juga bisa dicas di rumah, tapi waktu yang dibutuhkan sedikit lebih lama. Meski demikian, tipe ini bisa menempuh jarak 181 km dan kecepatan puncaknya 115 km per jam.

Motor ini sudah tersedia di India, dan sebelumnya dikabarkan bahwa harga jualnya ada di kisaran 85 ribuan Rupee atau setara Rp16 juta. Namun, ternyata Ola menawarkan produk perdananya dengan harga mulai dari 99 ribu Rupee atau setara Rp19 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya