Versi Baru Motor Andalan Paspampres Mengaspal di Indonesia

Honda Gold Wing 2021.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Dalam menjalankan tugasnya, Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres dibekali beberapa sepeda motor. Salah satunya yakni Honda GL1800, atau yang lebih dikenal dengan nama Gold Wing.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Kuda besi ini memiliki bodi yang bongsor, yakni panjang 2.575 milimeter, lebar 925 mm dan tinggi 1.430 mm. Bobotnya mencapai lebih dari 380 kilogram, karena dibekali dengan mesin enam silinder berkapasitas 1.832cc.

Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan 125 daya kuda dan torsi 170 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui pilihan transmisi manual atau dual clutch, yang dibekali dengan gigi mundur elektrik.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Generasi terbarunya baru saja diperkenalkan secara resmi di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor, dan tipe yang dihadirkan yakni Gold Wing Tour. Ubahan yang dilakukan meliputi eksterior hingga penambahan fitur.

Honda Gold Wing 2021.

Photo :
  • Dok: Honda
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Bodi motor dibuat lebih panjang, sementara jok mendapatkan pelapis baru sehingga terlihat mewah, ditambah dengan pegangan penumpang yang lebih besar. Kotak penyimpanan atas diperbesar, sehingga volumenya bertambah 11 liter.

Pengaturan suspensi belakang ditingkatkan, supaya perjalanan jadi lebih nyaman. Gold Wing generasi ke-6 ini juga dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin.

Honda Gold Wing menggunakan rangka tipe diamond twin tube serta lengan ayun dari bahan aluminium, yang proses pengelasannya menggunakan teknologi robot untuk memastikan kekuatannya.

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru, dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 23 Agustus 2021.

Honda Gold Wing yang dipasarkan di Indonesia hanya tersedia dalam warna Candy Ardent Red, dan dijual dengan banderol Rp1,147 miliar. Sebagai informasi, pengendara motor ini nantinya wajib memiliki surat izin mengemudi atau SIM C khusus untuk moge, yakni SIM C2

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya