Royal Enfield Classic Baru Mengaspal Pekan Depan

Bocoran motor Royal Enfield Classic 350 baru.
Sumber :
  • Royal Enfield

VIVA – Royal Enfield menjadi salah satu merek sepeda motor, yang sudah ada sejak 1901 dan memasarkan produknya ke banyak negara di seluruh dunia.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Ciri khas dari motor buatan mereka adalah penampilannya yang klasik, nyaris sama dengan model yang mereka produksi puluhan tahun lalu.

Bahkan beberapa detail juga masih tetap dipertahankan di sebagian model, seperti tidak adanya indikator bahan bakar serta sistem pengabutan yang masih memakai karburator.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Spidometer Royal Enfield Classic 350.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

Meski demikian, jumlah peminatnya terus saja meningkat. Motor ini juga menarik hati banyak tokoh di Indonesia, seperti Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Salah satu model yang jadi andalan mereka sejak dahulu, yaitu Royal Enfield Classic 350 dan sebentar lagi generasi terbarunya akan mengaspal di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Kamis 26 Agustus 2021, kuda besi tersebut kini dibuat menggunakan platform baru dengan kode J, sama seperti yang dipakai oleh Royal Enfield Meteor.

Royal Enfield Meteor 350

Photo :
  • Dok: RE Indonesia

Platform tersebut dikembangkan khusus untuk bagian mesin 350cc yang dipasang, di mana Royal Enfield mengubah desain bagian dalam jantung pacu supaya lebih efisien dalam menghasilkan tenaga, meski performa yang dihasilkan tidak banyak berubah.

Ubahan lain yang dilakukan yakni mengganti panel instrumen analog dengan model digital, dan bisa terhubung ke ponsel supaya pengendara mendapatkan petunjuk arah dari aplikasi navigasi.

Model ini bakal tersedia dalam beberapa tipe, mulai dari satu dan dua jok hingga pilihan pelek jari-jari atau racing. Harganya diprediksi mulai dari 190 ribu Rupee atau sekitar Rp36 juta, dan akan mulai dipasarkan pada 1 September mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya