Motor Listrik Vespa Dilelang, Laku Rp108 Jutaan

Vespa dikonversi jadi motor listrik.
Sumber :
  • Elders Company

VIVA – Saat ini industri otomotif Indonesia sedang bersiap-siap, untuk beralih dari tenaga penggerak bahan bakar menuju era bebas emisi dengan memanfaatkan energi listrik.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Hal ini tidak hanya terjadi pada alat transportasi jenis mobil saja, namun juga kendaraan bermotor roda dua. Beberapa model motor listrik sudah dipasarkan secara resmi di Tanah Air, baik yang skala kecil maupun besar.

Selain dalam kondisi baru, ada juga beberapa motor yang jantung pacunya dikonversi ke penggerak listrik. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Billionaire’s Project dan Elders Company.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Dua perusahaan itu menjalin kolaborasi, untuk merombak sepeda motor jenis Vespa supaya bisa melaju dengan energi listrik yang tersimpan di dalam baterai.

Proyek ini diadakan, untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM yang terkena dampak dari adanya pandemi. Setelah melewati proses modifikasi, motor listrik tersebut kemudian dilelang dan laku dengan nilai Rp108.888.888.

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

“Kami dan Elders Company sepakat membuat Vespa yang sudah dikonversi ke listrik, untuk dilelang dan seluruh hasilnya digunakan untuk membantu para pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi,” ujar Faisal dari Billionaire’s Project melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 30 Agustus 2021.

Hasil dari lelang tersebut kemudian diberikan kepada kitabisa.com, yang nantinya akan disalurkan kepada penerima bantuan, khususnya pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi dan berhubungan dengan pengendara motor.

Selain motor, Billionaire’s Project dan Elders Company juga bekerja sama merilis koleksi apparel dengan mengusung tema Berkendara Ria. Koleksi tersebut terdiri dari t-shirt, hoodie, coach jacket, dan juga helm.

“Suksesnya lelang ini menandakan, bahwa masyarakat memiliki empati dan kebersamaan yang tinggi dalam menghadapi pandemi ini, dan di sisi lain menunjukkan bahwa apresiasi generasi muda terhadap karya anak bangsa sangat tinggi,” tutur Arya Hidayat dari Elders Company.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya