Empat Motor Gagah Mengaspal di Indonesia

Moge Moto Guzzi V85 TT Travel.
Sumber :
  • Dok: Piaggio Indonesia

VIVA – Sejak beberapa tahun lalu, pasar motor gede atau moge di Indonesia mulai menunjukkan peningkatan berkat inisiatif para produsen mendatangkan unit secara resmi dari negara asalnya.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Berbeda dengan mobil, moge yang dijual di Tanah Air masih merupakan rakitan luar negeri. Meski banderolnya ada di angka ratusan juta hingga miliaran rupiah, namun peminatnya terus bermunculan.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh beberapa merek, untuk menghadirkan produk baru mereka. Seperti yang baru saja dilakukan oleh PT Piaggio Indonesia, yang meluncurkan empat moge baru sekaligus.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Kuda besi yang dimaksud yakni Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, Moto Guzzi V7 Stone, dan Moto Guzzi V85 TT Travel. Dua model pertama mengusung desain sport fairing serta naked bike, sementara sisanya berjenis classic dan adventure.

Moge Aprilia RS 660.

Photo :
  • Dok: Piaggio Indonesia
Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Presiden Direktur PID, Marco Noto La Diega mengatakan bahwa empat produk baru tersebut bisa dijadikan pilihan oleh para pengendara pemula maupun yang sudah lama merasakan nikmatnya mengendarai moge.

“Motoplex Dealership kami kini semakin diperkaya dengan model terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 8 September 2021.

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap untuk berkendara dengan cepat, serta dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini.

Sementara itu, Aprilia Tuono 660 yang memiliki arti Petir hadir dalam desain naked bike yang mengutamakan kelincahan saat berkendara. Hal itu bisa didapat, berkat bobotnya yang relatif ringan untuk motor sekelas. Kedua model dibekali mesin berkapasitas 660cc.

Moto Guzzi V7 Stone merupakan moge yang cocok untuk dikendarai sehari-hari. Desainnya mengutamakan konsep timeless, dan dibekali mesin 850cc. Sedangkan, V85 TT Travel ideal dipakai menjelajah ke alam bebas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya