Geger Kemunculan Motor Yamaha Rp12 Jutaan, Speknya Lumayan

Yamaha Sirius 2021. Foto: Greatbiker.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Baru-baru ini, perusahaan roda dua asal Jepang, Yamaha resmi meluncurkan motor bebek baru berbanderol murah. Kendaraan yang hanya dipasarkan di Vietnam tersebut diberi nama Sirius. Lantas, apa saja keunggulannya?

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Dilansir dari Greatbiker, Kamis 16 September 2021, sepintas tampilan Yamaha Sirius menyerupai Yamaha Vega Force yang dipasarkan di Indonesia. Hal tersebut bisa terlihat melalui dimensinya yang ramping, sayap yang melebar, dan spakbor depan yang agak tinggi.

Pabrikan berlogo garpu tala tersebut mengklaim, desain Yamaha Sirius memang ditujukan untuk konsumen yang gemar bepergian setiap hari. Itulah mengapa, joknya dibuat cukup tebal dengan posisi duduk yang membuat pengendara nyaman.

Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Pada versi terbarunya tersebut, kendaraan terlihat lebih sporty berkat permaian warna dan stripping baru. Selain itu, bentuk headlamp atau lampu depannya juga mendapat penyegaran.

Sepeda Motor Bebek Ini Bikin Warganet Terkesima

Sayangnya, dari segi fitur, tak ada yang istimewa dari Yamaha Sirius terbaru. Karuan saja, pabrikan masih membekalinya dengan lampu berjenis halogen dan panel instrumen full-analog. Bahkan, pelek rodanya saja masih berjenis jari-jari.

Sementara untuk urusan dapur pacu, kendaraan tersebut menggunakan mesin 114cc dengan muntahan tenaga maksimum 8,7 dk dan torsi puncak 9,5 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan transmisi manual empat percepatan dan sistem pengereman single cakram.

Saat ini, Yamaha Sirius terbaru sudah mulai dipasarkan di Vietnam. Konsumen yang ingin membelinya cukup menyediakan mahar 20,8 juta Dong atau setara Rp12,9 juta. Murah sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya