Deretan Motor Matik dengan Bagasi Luas, Harga Mulai Rp16 Jutaan

Ilustrasi mengecas ponsel di bagasi motor
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Berbeda dengan motor bebek atau sport, skuter matik memiliki ruang bagasi yang luas untuk mengangkut barang bawaan pengendara. Bahkan, mulai banyak pabrikan roda dua di Indonesia yang berlomba-lomba menghadirkan produk murah dengan bagasi luas.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Kini, dengan mahar Rp16 jutaan, konsumen sudah bisa membeli skuter matik dengan bagasi belasan liter. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan bagi pengendara dengan mobilitas tinggi yang keuangannya terbatas.

Biar tak penasaran, berikut kami rangkum tujuh skuter matik dengan bagasi luas yang dipasarkan di Indonesia.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Honda PCX 160

Skutik bongsor yang baru dikenalkan beberapa bulan lalu ini menjadi salah satu produk dengan bagasi terluas di Indonesia. Karuan saja, ruang penyimpanannya berkapasitas 30 liter, atau 1,2 liter lebih lega dibandingkan versi sebelumnya.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Dengan kapasitas tersebut, pemilik kendaraan bisa menyimpan helm full-face, jaket, sepatu, sarung tangan, atau perlengkapan berkendara lainnya.

Honda Forza 250

Kendaraan yang berstatus sebagai completely build up (CBU) dari Thailand ini memiliki dimensi besar. Maka, wajar saja jika kapasitas bagasinya tembus 48 liter dan bisa menampun dua helm full-face.

Yamaha XMax 250

Secara karakter, Yamaha XMax 250 hampir menyerupai Honda Forza 250. Bahkan, keduanya berada di kelas yang sama. Itulah mengapa, kendaraan tersebut memiliki kapasitas bagasi yang mirip-mirip.

Seandainya Honda Forza 250 berkapasitas 48 liter, maka Yamaha XMax 250 45 liter atau tiga liter lebih kecil.

Yamaha NMax

Bukan menjadi rahasia lagi jika motor ini merupakan salah satu skutik terlaris di Indonesia. Selain karena tampilannya yang memikat mata, serta mesinnya yang kencang, NMAX juga memiliki daya pikat lain berupa ruang bagasi yang luas.

Dilansir dari laman resmi Yamaha, skutik bongsor itu punya ruang bagasi sebesar 23 liter. Di dalamnya, kalian bisa menyimpan helm full-face, jaket, jas hujan, dan beberapa perlengkapan lainnya.

Yamaha AEROX

Masih berasal dari satu pabrikan dan DNA yang sama, AEROX juga dibekali ruang simpan yang tergolong lega. Tercatat, motor bertubuh gagah tersebut punya bagasi seluas 25 liter, atau dua liter lebih lega dibandingkan NMAX.

Yamaha Freego

Nampaknya, Yamaha sangat serius memperhatikan bagian bagasi. Sebab, bukan hanya keluarga MAXI saja yang mendapat ruang sedemikian luas, skutik lain juga mendapat jatah yang sama. Salah satunya, Freego.

Motor berkapasitas mesin 125cc ini bisa ‘mengantongi’ banyak barang bawaan seperti helm, jaket, jas hujan, sepasang sepatu, bahkan bola basket, lantaran volume ruangnya yang mencapai 25 liter, atau sama seperti AEROX.

Suzuki Address

Jika nama-nama sebelumnya dinilai terlalu mahal, maka Suzuki Address bisa dijadikan pilihan. Kendati murah dan berukuran mungil, namun skutik ini memiliki kapasitas bagasi hingga 20,6 liter. Hal itu tergolong cukup lega untuk motor seharga Rp16 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya