Daftar Harga Honda PCX Bekas, Modal Segini Bisa Bawa Pulang

Skuter matik Honda PCX
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – All New Honda PCX 150 resmi meluncur di Indonesia pada 2018 lalu. Matik gambot tersebut dibuat di dalam negeri oleh PT Astra Honda Motor, berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih dibawa utuh dari Thailand.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Memiliki desain yang lebih modern, PCX 150 terbaru ditawarkan dalam tiga varian, yakni CBS, ABS, dan hybrid. Fitur-fiturnya menjadi lebih canggih, salah satunya adalah penggunaan kunci pintar yang pertama kali di kelasnya.

Proses produksi motor Honda PCX 150

Photo :
  • AHM
Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Selain itu, informasi yang ditampilkan untuk memantau kecepatan, putaran mesin, hingga konsumsi bahan bakar sudah serba digital. Penerangan utamanya LED, desain bodinya dibuat lebih elegan dari generasi sebelumnya.

Motor matik yang menjadi pesaing ketat Yamaha NMAX tersebut mengusung mesin 150cc injeksi, yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 14,7 PS, dan torsi 13,2 Nm. Mesin tersebut juga didukung cairan pendingin alias radiator. 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Di awal kemunculannya, matik buatan brand sayap mengepak itu dilego Rp27,700 juta untuk tipe CBS, dan Rp30,700 juta tipe ABS. Namun saat ini tidak lagi dijual, karena Honda hanya menawarkan All New PCX 160. Lantas berapa harga bekasnya?

“PCX 150 lebih stabil dari motor sekelasnya, mungkin karena fiturnya. Model 2018 non ABS contohnya Rp23 jutaan kalau pemakaiannya 20 ribu, sampai 35 ribu kilometer,” ujar Ahmad pemilik showroom Dori Motor saat dihubungi VIVA, Senin 20 September 2021.

Lain halnya jika jarak tempuh motor matik tersebut menembus angka di atas 45 ribu km, menurutnya dengan kondisi seperti itu meskipun tahun produksinya serupa, namun secara harga lebih murah Rp2 jutaan.

Merangkum beberapa situs jual beli online, banderol PCX 150 bekas lansiran 2018 Rp23-24 juta untuk tipe CBS Rp22-24 jutaan, sedangkan tipe ABS masih Rp26-27 jutaan. Artinya depresiasi harga beda tipis dari kondisi barunya.

Sementara untuk pembuatan 2019-2020 banderolnya Rp24-26 jutaan untuk non ABS. Diketahui, pembelian motor bekas di showroom bukan hanya dilakukan dengan cara tunai, namun bisa juga kredit melalui lising tertentu.

Salah satunya seperti yang ditawarkan Samudra Motor BSD, Tangerang Selatan. Melalui keteranganya di salah satu ecommerce, PCX 160 lansiran 2019 yang dibanderol Rp26,2 juta bisa dicicil dengan DP (Down Payment) Rp1,95 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya