Eks Menteri Agama RI Riding dari Jakarta ke Aceh Pakai Motor Ini

Mantan Menteri Agama Geber Motor dari Jakarta ke Aceh pakai Motor Matik
Sumber :

VIVA – Tak seperti mantan pejabat lainnya, yang biasanya menggeber motor gede alias moge untuk memuaskan hobinya, bekas Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hanya menggeber motor matik untuk menyalurkan hobinya.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak

Jarak yang ditempuh dengan menggunakan motor matik berbodi bongsor juga tak main-main, pasalnya eks Menteri Agama itu menggeber motor dari Jakarta menuju Aceh.

Seperti yang foto yang diposting di akun Instagram pribadinya, dirinya mengunggah foto dirinya sedang berpose bersama motor Honda Forza 250, sembari memberi keterangan akan melakukan perjalanan jauh menuju Kawasan Kilometer Nol Indonesia di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

"Selepas subuh, kami putar gas tinggalkan Jakarta, memulai turing menuju Kilometer 0 di Sabang, Aceh," tulisnya seperti dikutip Viva Otomotif, Selasa 21 September 2021.

Lebih lanjut Lukman menceritakan bahwa dirinya tidak melakukan touring sendirian, karena Dia mengaku akan ditemani bersama member Honda Forza Club Indonesia (HFCI).

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

"Jarak tempuh diperkirakan sekitar 3.400 kilometer, akan dijalani selama 9 hari. Kami memang sedang touring, bukan racing, dan rata-rata generasi baby-boomers, jadi santai saja manjakan mata dan lidah, menikmati pemandangan dan kuliner selama perjalanan," jelas Lukman.

Terlihat motor Honda Forza yang bakal menemani perjalanan Mantan Menteri Agama ini sudah terpasang tas motor untuk membawa barang tambahan. Selebihnya dari luar motor terlihat standar bawaan pabrik. "Semoga Tuhan Yang Maha Menjaga dan mengasihi senantiasa melindungi perjalanan kami," tutup pria yang pernah menjabat Menag periode 2014-2019 ini.

Walaupun kapasitas mesinnya hanya 250 cc, tapi motor ini bisa dibilang masuk kategori matik premium baik dari harga hingga fiturnya. Tampilannya sporty dengan lekukan tajam di sekujur bodi.

Salah satu fitur yang terdapat pada Honda Forza adalah, lampu depan belakang sudah LED dengan Emergency Stop Signal (ESS). Pengendara juga dimanja melalui penerapan sistem Smart Key dan adanya USB Charger di concole box sebelah kiri.

Honda Forza 250 diluncurkan sejak Agustus 2018 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Honda Forza saat ini dijual Rp 84.645.000, 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya