Intip Spek Motor Eks Menteri Agama yang Digeber ke Aceh

Mantan Menteri Agama Geber Motor dari Jakarta ke Aceh pakai Motor Matik
Sumber :

VIVA – Tak disangka ternyata mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,  pada era Presiden Jokowi periode pertama, adalah seorang penggila turing dengan menggunakan sepeda motor Honda Forza.

Menag Lantik Sekjen, Widyaiswara Ahli Utama dan Pejabat Eselon II Kemenag

Tak tanggung-tanggung, jarak yang ditempuh oleh mantan Menteri Agama tersebut dengan menggunakan sepeda motor ternyata jauh. Dari Jakarta menuju Pulau Weh, Sabang, Aceh

Seperti yang foto yang diposting di akun Instagram pribadinya, dirinya mengunggah foto dirinya sedang berpose bersama motor Honda Forza 250, sembari memberi keterangan akan melakukan perjalanan jauh menuju Kawasan Kilometer Nol Indonesia di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

"Selepas subuh, kami putar gas tinggalkan Jakarta, memulai turing menuju Kilometer 0 di Sabang, Aceh," tulisnya seperti dikutip VIVA Otomotif, Selasa 21 September 2021.

Lebih lanjut Lukman menceritakan bahwa dirinya tidak melakukan touring sendirian, karena Dia mengaku akan ditemani bersama member Honda Forza Club Indonesia (HFCI).

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

"Jarak tempuh diperkirakan sekitar 3.400 kilometer, akan dijalani selama 9 hari. Kami memang sedang touring, bukan racing, dan rata-rata generasi baby-boomers, jadi santai saja manjakan mata dan lidah, menikmati pemandangan dan kuliner selama perjalanan," jelas Lukman.

Terlihat motor Honda Forza yang bakal menemani perjalanan Mantan Menteri Agama ini sudah terpasang tas motor untuk membawa barang tambahan. Selebihnya dari luar motor terlihat standar bawaan pabrik. "Semoga Tuhan Yang Maha Menjaga dan mengasihi senantiasa melindungi perjalanan kami," tutup pria yang pernah menjabat Menag periode 2014-2019 ini.

Seperti dikutip dari laman Astra Honda Motor, Honda Forza 250 dibekali dengan mesin 249 cc SOHC dengan teknologi eSP+ andalah dari Honda. Motor matik dengan silinder tunggal ini mampu menghasilkan tenaga 23 dk dengan torsi puncak 24 Nm.

Performa mesin tak hanya menjadi nilai jual motor pesaing Yamaha XMAX tersebut, karena matik berbodi bongsor ini dilengkapi dengan ABS 2 channel dan rem belakang cakram untuk menunjang keselamatan pengendara.

Lampu depan belakang sudah LED dengan Emergency Stop Signal (ESS). Pengendara juga dimanja melalui penerapan sistem Smart Key dan adanya USB Charger di concole box sebelah kiri.

Kontrol panel terasa mewah berkat penggunaan indikator analog dan digital. Selain itu, ada juga fitur Selectable Torque Control yang dapat mencegah terjadinya slip.

Honda Forza 250 diluncurkan sejak Agustus 2018 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Honda Forza saat ini dijual Rp 84.645.000, 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya