Deretan Motor Matik Murah yang Bisa Ngecas Baterai HP

Charger Ponsel di Motor Yamaha Freego. Foto: Ist.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Perkembangan zaman membuat teknologi skuter matik terus mengalami kemajuan, salah satunya penyematan port USB yang bisa digunakan untuk mengisi (charge) baterai ponsel atau HP.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Penanaman fitur tersebut sangat berguna untuk pengendara dengan mobilitas tinggi. Sebab, saat melakukan perjalanan jauh, mereka tak perlu khawatir ponselnya mati. Mereka hanya tinggal menghubungkan ponsel ke port yang tersedia menggunakan kabel USB.

Menariknya, saat ini ada banyak skutik murah yang telah dilengkapi fitur canggih tersebut. Berikut VIVA Otomotif sajikan hasil rangkumannya.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Honda BeAT

Berbeda dengan versi sebelumnya, Honda BeAT generasi terbaru mengalami banyak perubahan besar. Selain rangka, pabrikan juga membekalinya dengan fitur kekinian. Bahkan, pada varian tertinggi, skutik mungil tersebut sudah dipasangkan soket pengisian daya ponsel.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Konsumen hanya perlu mengeluarkan dana Rp17 jutaan (OTR Jakarta) untuk membeli Honda BeAT yang telah dilengkapi port pengisian daya tersebut.

Honda Genio

Sebelum mengenalkan BeAT, Honda lebih dulu meluncurkan Genio. Menariknya, pada motor ini, port pengisian daya bukan terletak pada dasbor seperti motor matik pada umumnya, melainkan di bawah jok atau persis di ruang bagasi yang luas.

Meski sempat mendapat kritikan, pabrikan berlogo sayap mengepak itu menilai, penempatan slot tersebut di bagian bagasi sejatinya aman dan telah melalui riset yang matang. Soal harga, Genio dipasarkan mulai dari Rp17 jutaan, OTR Jakarta.

Yamaha Gear 125

Saat pertama diluncurkan, Yamaha Gear 125 mengusung konsep ‘skuter multiguna’. Itulah mengapa, pabrikan membekalinya dengan sejumlah fitur yang memudahkan penggunanya. Misalnya seperti gantungan barang ganda, ruang bagasi yang lumayan luas, dan pijakan kaki yang lebar.

Bukan hanya itu, Yamaha Gear 125 juga telah dibekali port pengisian daya ponsel yang terpasang di sisi kiri dasbor. Sementara banderolnya masih mirip-mirip dengan Honda BeAT dan Genio, yakni Rp17 jutaan, OTR Jakarta.

Suzuki NEX II

Berbeda dibandingkan Honda dan Yamaha, lini produk Suzuki di Indonesia terbilang sedikit atau terbatas. Kini, NEX II masih menjadi andalan mereka di segmen skuter. Meski hanya dijual mulai dari Rp17 jutaan, namun kendaraan tersebut dibekali sejumlah fitur unggulan, salah satunya soket pengisian daya ponsel.

Jadi, setelah kami beberkan empat produk di atas, kira-kira motor mana yang menurut kalian paling layak dibeli?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya