Motor Ini Tampilannya Mirip Harley-Davidson, Suara seperti RX-King

Aprilia Classic 50
Sumber :
  • Bike Net

VIVA –  Siapa sangka pabrikan sportbike asal Italia yakni Aprilia ternyata pernah bikin motor dengan model cruiser, yang identik dengan motor Harley-Davidson yang menjadi ciri khas Amerika Serikat. Motor tersebut diberi nama Aprilia Classic 50, yang pertama kali diproduksi pada tahun 1992.

Ada Sepeda Motor Keren yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Seperti dikutip dari Motorcyclesurvey, tampilan Aprilia Classic 50 memang sangat mirip dengan motor gede, mulai dari suspensi depan teleskopik yang panjang, juga setang yang dibuat agak tinggi.

Selain itu, seperti ciri khasnya cruiser posisi jok pengendara dibikin lebih rendah, dengan posisi tuas perseneling yang jauh, sehingga posisi riding pengendara bisa selonjoran.

Sepeda Motor Keren Buatan China Ini Mirip Harley-Davidson Sportster

Tampilannya semakin keren dengan tangki model peanut yang bisa memuat bensin sebanyak 12 liter, motor ini memiliki dimensi dengan panjang 2.162 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.130 mm.

Selain itu, motor ini terlihat lebih berisi karena ukuran mesinnya agak besar, padahal mesin 2 tak 1 silinder ini hanya berkapasitas 49,7 cc dengan sistem pendingin cairan.

Ahmad Sahroni Cuti Sementara dari Jabatan Ketum HDCI

Mesin tadi performanya juga tidak terlalu special, karena ketika selongsong gas dibuka mentok kecepatan maksimal hanya 90 km/jam saja. Tapi uniknya, karena mesinnya 2 tak, jadi jika dilihat tampilannya mirip moge namun ketika mendengarkan suara knalpotnya mirip Yamaha RX-King.

Populasi motor ini di Indonesia gelap, karena umur motor ini pun tidak panjang. Pertama kali diproduksi tahun 1992, motor ini berhenti diproduksi pada tahun 2002.

Moge listrik Livewire One

Siapkan Rp6,3 Miliar, Ini Moge Listrik Incaran Dishub DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp 6,3 miliar untuk membeli 5 unit motor gede alias moge listrik yang akan digunakan untuk pengawalan (Pat

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024