Yamaha R15 V4 Banyak Fitur Kekinian, Bisa Bikin Honda CBR150 Deg-degan

Yamaha R15 V4
Yamaha R15 V4
Sumber :

VIVA –  Komitmen Yamaha untuk menyuguhkan produk terbaiknya kembali dibuktikan dengan menghadirkan Yamaha R15 V4, dengan menyuguhkan fitur-fitur kekinian.

Sebelum dikenalkan di India, video iklan TVC yang sudah beradar luas di Youtube. Video tersebut memperlihatkan detail fitur dari Yamaha R15 V4, yang sangat banyak dan bisa dikatakan telah menciptakan standar baru di segmen motor sport fairing 150 cc.

Yamaha R15 V4 dibekali panel kluster seperti yang dimiliki R1, fitur tersebut dapat menampilkan sejumlah indikator, seperti gear, street, track, quick shifter, status battery (aki), status bahan bakar, speedometer, tachometer, odometer, tripmeter, termasuk SMS alert dan calling alert. 

Asiknya, panel kluster tersebut juga sudah terhubung dengan fitur Yamaha Motorcycle Connect, seperti yang sudah ada di jajaran MAXI Yamaha, seperti Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox.

Motor ini masih menggunakan sasis deltabox, yang menompang mesin 155cc, SOHC, dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), juga didukung Assist & Slipper Clutch. Yamaha R15 V4 ini sudah ada fitur side stand engine cut-off switch seperti yang ada di model Yamaha R25 terkini

Fitur lain yang masih tersedia di motor ini adalah, suspensi depan jenis Upside Down (USD) dan swingarm banana. Sedangkan pada fitur pengereman dibekali rem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel.

Serta ban belakang super besar dengan profil 140 mm super wide radial tyre. Yamaha R15 V4 ini juga sudah dilengkapi fitur traction control yang bisa mencegah roda belakang selip saat dilakukan akselerasi.